6 Padang Savana di Sumba Yang Wajib Kamu Kunjungi

Padang Savana di Sumba –   Apakah kamu berpikir kalau padang savana adalah sebuah tempat yang gersang dan tidak bisa dijadikan untuk tempat untuk rekreasi? Jika kamu berpikir seperti itu, kamu sepertinya kamu wajib ke Provinsi Nusa Tengggara Timur, karena di Nusa Tenggara banyak sekali padang savana yang menjadi tempat wisata serta rekreasi.

Tempat yang wajib kamu kunjungi untuk melihat padang savana adalah Pulau Sumba, karena disini banyak padang savana yang indah, dan kamu bisa menjadikan padang savana ini sebagai salah satu destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi saat berlibur di Pulau Sumba.

Ini dia 6 rekomendasi wisata padang savana di Sumba yang wajib kamu kunjungi saat berlibur di Pulau Sumba bersama teman, keluarga, dan pacar kamu, dan kamu bisa berfoto foto di padang savana tersebut, serta fotonya bisa kamu upload di social media kamu.

1.     Padang Savana Watumbaka

Padang Savana Watumbaka  Foto: kupang.tribunnews.com

Padang Savana pertama yang wajib kunjungi saat berlibur di Pulau Sumba adalah Padang Savana Watumbaka. Padang Savana Watumbaka ini ada di Kabupaten Sumba Timur, dan di padang savana ini terdapat pemandangan yang sangat indah.

Jika beruntung, kamu bisa melihat Parade 1001 kuda yang sering diselenggarakan di Padang Savana Watumbaka.  Para pria baik  yang masih muda maupun yang sudah tua mengendarai kuda,  dan mereka berkeliling di Padang Savana Watukamba.

2.     Padang Savana Puru Kambera

Padang Savana Puru Kambera  Foto: indonesiakaya.com

Masih terletak di daerah Kabupaten Sumba Timur, Padang Savana Puru Kambera berjarak    2 – 3 km dari Kota Waingapu.  Padang savana ini menawarkan keindahan alamnya, serta kamu bisa melihat kuda liar yang terdapat di Padang Savana Puru Kambera.

Kamu bisa berkeliling Padang Savana Puru Kambera dengan jalan kaki, atau kamu juga bisa menggunakan fasilitas ojek yang disediakan oleh masyarakat sekitar untuk menemani kamu berkeliling Padang Savana Puru Kambera.

3.     Padang Savana  Di Bukit Mauliru

Padang Savana di Bukit Mauliru  Foto: okezone.com

Bukit Mauliru merupakan sebuah bukit yang ada di Kabupaten Sumba Timur, dan disini terdapat sebuah padang savana indah pemandangannya yang bisa kamu kunjungi saat kamu berlibur ke Kabupaten Sumba Timur.

Waktu  terbaik untuk berkunjung ke Bukit Mauliru adalah pada saat sore hari, karena disini kamu bisa berfoto foto dengan teman, pacar, dan keluarga kamu dengan cahaya sinar matahari yang sangat indah dari Bukit Maliru. Apakah kamu tertarik berlibur ke Bukit Mauliru dan melihat padang savananya?

4.     Padang Savana Di Bukit Wairinding

Padang Savana di Bukit Wairinding  Foto: antarafoto.com

Bukit Wairinding merupakan salah satu bukit yang terletak di Kabupaten Sumba Timur, dan karena keindahan alamnya,  bukit ini pernah dijadikan lokasi syuting film  Pendekar Tongkat Emas yang di sutradarai oleh Mira Lesmana.

Aktivitas yang bisa kamu lakukan disini adalah kamu bisa melihat kuda liar yang ada disini, dan kamu juga bisa berfoto disini saat sunset (matahari tenggelam)  . Dengan latar belakang keindahan Bukit Wairinding dan juga padang savana yang terhampar , kamu bisa mengupload foto di saat berada di padang savana Bukit Warinding di social media milik kamu.

5.     Padang Savana Di Bukit Tanarara

Padang Savana di Bukit Tanarara  Foto: suara.com

Padang savana selanjutnya yang wajib kamu kunjungi adalah padang savana yang ada di Bukit Tanarara. Bukit Tanarara terletak di Kabupaten Sumba Timur, dan kamu bisa menikmati sunrise (matahari terbit) ataupun sunset (matahari tenggelam) di Bukit Tanarara.

Bukit bukit dengan bentuk karang juga  padang savana yang terhampar menambah keindahan pemandangan yang ada di Bukit Tanarara.  Kamu bisa berkunjung kesini saat ingin melepas penat dari segala aktivitas, dan tempat ini juga cocok untuk kamu yang ingin traking.

6.     Padang Savana Di Bukit Lendongara

Padang Savana di Bukit Lendongara  Foto: pesonaalamsumba.wordpress.com

Bukit Lendongara merupakan salah satu bukit yang ada di Kabupaten Sumba Barat Daya, dan disini terdapat padang savana yang wajib kamu kunjungi karena tempatnya yang indah, serta terdapat kuda liar yang bisa menambah suasana menjadi nyaman saat kamu berkunjung kesini.

Bukit ini bisa kamu kunjungi saat sore hari, karena nantinya kamu akan melihat sunset (matahari tenggelam) ,  yang sangat indah dari atas bukit ini. Kamu tidak perlu takut, karena tempat ini mudah diakses oleh kendaraan pribadi, baik motor ataupun mobil, dan  kamu bisa menikmati padang savana di bukit Lendongara.

BACA JUGA

Berlibur memang menyenangkan, tetapi alangkah baiknya jika kamu menjadikan Pulau Sumba menjadi destinasi wisata liburan kamu.  Pulau Sumba banyak yang bisa kamu eksplor, termasuk wisata padang savana yang bisa membuat pikiran kamu menjadi  tenang.

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x