5 Penginapan Murah di Sumba Barat

Cukup mudah untuk menemukan penginapan murah di Sumba Barat. Penginapan murah memang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Menjamurnya gaya liburan minimalis membuat orang mencari penginapan yang ramah di dompet, termasuk bagi wisawatan yang berlibur ke Sumba Barat.

Daftar penginapan murah di Sumba Barat ini disusun berdasarkan lokasi strategis, dekat dengan tempat wisata dan fasilitas umum, serta menawarkan kenyamanan dalam beristirahat.

Penginapan Murah di Sumba Barat

1. Hotel Sinar Tambolaka

Hotel Sinar Tambolaka adalah hotel bintang dua yang berlokasi strategis di pusat kota, tepatnya di Jalan Tambolaka – Waitabula, Kaleno Wano, Tabolaka.

Tarif menginap di hotel ini mulai dari Rp 247.800,- per malam. Ada banyak fasilitas publik yang ditawarkan, seperti resepsionis dan layanan kamar 24 jam, kafe, area parkir, laundry, sarapan, antar-jemput bandara, sewa mobil, AC, wifi, area merokok, TV kabel, dan keamanan 24 jam.

Hotel ini tidak menyediakan perlengkapan mandi (handuk, sikat gigi, sabun) dan air minum di kamar, sehingga pengunjung bisa mempersiapkannya terlebih dahulu sebelum menginap di sini.

Hotel Sinar Tambolaka dekat dengan beberapa tempat wisata, seperti Bandar Udara Tambolaka, Rumah Budaya Sumba, Waikelo Sawah, dan Desa Tradisional Tarung. Selain itu, beberapa tempat penting seperti ATM/Bank dan toko oleh-oleh juga berada tidak jauh dari hotel.

Penginapan Murah di Sumba Barat

Hotel Sinar Tambolaka – Foto: @angguntyaralomi

2. Rumah Budaya Sumba

Penginapan murah di Sumba Barat berikutnya adalah Rumah Budaya Sumba, yang berlokasi di Jalan Rumah Budaya No. 212, Radamata, Tambolaka.

Tarif menginap di Rumah Budaya Sumba mulai dari Rp 176.000,- per orang per malam untuk kamar backpacker hingga Rp 705.000,- untuk kamar Triple Bedroom. Hotel ini juga menawarkan villa dengan tarif Rp 823.000,- per malam untuk 2 orang tamu.

Banyak fasilitas umum yang dimiliki, seperti layanan kamar 24 jam, laundry, restoran, sarapan, antar-jemput bandara, sewa mobil, AC, makanan ringan, dan area merokok. Kamar Backpacker dan Single Room memilki 4 tempat tidur. Setiap kamar memilki AC, kamar mandi beserta perlengkapannya, serta balkon/teras. Triple Bedroom memiliki fasilitas yang hampir sama, namun kamar bisa ditempati oleh 3 orang.

Lokasi homestay ini menjadi satu dengan museum Rumah Budaya Sumba, sehingga pengunjung bisa sekaligus mencari pengetahuan tentang budaya dan sejarah adat Sumba. Homestay ini dekat dengan beberapa tempat esensial, seperti Bandar Udara Tambolaka, Danau Weekuri, dan Pantai Mandorak.

Penginapan Murah di Sumba Barat

Rumah Budaya Sumba – Foto: @kojay1726

3. Hotel Aloha Waikabubak

Hotel Aloha Waikabubak berada di Jalan Sudirman No. 26, Kampung Sawah, Waikabubak. Tarif menginap di salah satu penginapan murah di Sumba Barat ini mulai dari Rp 235.000,- per malam untuk kamar Standard hingga Rp 398.000,- per malam untuk kamar AC. Hotel ini bisa dikatakan sebagai salah satu penginapan murah di Sumba Barat terbaik.

Fasilitas umum cukup lengkap, meliputi resepsionis, laundry, jasa tur, sewa mobil, AC, area bebas merokok, dan restoran. Untuk kamar standard, tersedia televisi, kamar mandi, tempat tidur, dan kipas angin. Fasilitas kamar AC mirip dengan kamar standard, hanya saja kamar ini memakai AC. Kamar cukup bersih, terdapat teras yang langsung menghadap ke halaman, tidak bertingkat, dan aliran pergantian udara cukup bagus.

Lokasi hotel dekat dengan beberapa tempat wisata seperti Patung Kuda Kota Waikabubak, Kampung Waitabar, Pantai Morosi, dan jajanan D’Sumba Ate.

Penginapan Murah di Sumba Barat

Hotel Aloha Waikabubak – Foto: @Traveloka

4. Hotel Pasola

Hotel Pasola merupakan hotel bintang tiga yang terletak di Jalan Soeharto, Radamata, Tambolaka. Tarif menginap di Hotel Pasola mulai dari Rp 425.000,- per malam untuk jenis kamar Superior Twin dan Superior Double hingga Rp 450.000,- per malam untuk jenis kamar Deluxe Twin dan Deluxe Double Bed.

Ada banyak fasilitas publik yang ditawarkan, seperti resepsionis 24 jam, kafe, area parkir, laundry, restoran ber-AC, sarapan, antar-jemput bandara, sewa mobil, wifi, sampai money changer. Semua jenis kamar mendapatkan fasilitas yang sama yaitu AC, televisi, kamar mandi modern beserta perlengkapan mandi, in-house movie, dan air minum kemasan. Poin pembeda dari dua jenis kamar tersebut ada di luas kamar.

Lokasi penginapan murah di Sumba Barat ini dekat dengan beberapa tempat strategis seperti Bandar Udara Tambolaka, Rumah Budaya Sumba, Warung Gula Garam, dan Desa Tradisional Tarung.

Penginapan Murah di Sumba Barat

Deluxe Double Bed Hotel Pasola – Foto: @Traveloka

Sedang berkunjung ke wilayah lain di Sumba? Selain penginapan murah di Sumba Barat, kami juga punya daftar hotel murah lain:

5. Sumba Sunset Surf Camp

Sumba Sunset Surf Camp merupakan homestay yang berlokasi di Jalan Kerewe Lamboya, Desa Patiala Bawa, Lamboya. Homestay ini menyediakan satu jenis kamar saja, yaitu Basic Dormitory Room yang dikenakan tarif sebesar Rp 495.356 per malam.  Sumba Sunset Surf Camp menyuguhkan pengalaman yang dekat dengan alam dan suasana laut.

Fasilitas publik yang ditawarkan antara lain resepsionis, laundry, penitipan bagasi, late check out, sewa mobil, kopi/teh di lobby, serta keamanan 24 jam. Fasilitas kamar meliputi kasur, meja, teras, dan kamar mandi bersama yang telah tersedia perlengkapan mandinya.

Lokasi homestay dekat dengan beberapa tempat wisata alam seperti Pantai Kerewei, Pantai Marosi, Situs Bersejarah Kampung Waitabar, Tanjung Mareha, dan juga Kafe Cosy Beach Club (CBC).

Penginapan Murah di Sumba Barat

Sumba Sunset Surf Camp – Foto: @Traveloka

Itulah rekomendasi 5 penginapan murah di Sumba Barat. Saat berlibur ke Sumba, jangan lupa untuk mencari hotel nyaman dan dekat dengan destinasi wisata, agar tidak perlu banyak menghabiskan waktu di perjalanan. Selamat berlibur dan sampai jumpa di artikel selanjutnya!

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x