Pesona Tanjung Sasar Sumba, Pantai yang Ada Towernya

Tanjung Sasar – Kali ini kami akan membahas tentang salah satu tempat terkenal di Sumba Timur, yaitu Tanjung Sasar. Membahas tentang tempat wisata di Sumba memang tidak ada habisnya.

Di Pulau Sumba ada banyak tempat wisata yang tidak pernah sepi dari para pengunjung. Mereka yang berlibur ke Pulau Sumba bukan hanya wisatawan dari Indonesia melainkan ada yang dari luar negeri.

Hal ini menandakan bahwa tempat wisata di Sumba memang sangat menarik sehingga mampu mendatangkan turis asing. Salah satu daerah yang memiliki banyak tempat wisata tersebut adalah Sumba Timur.

Di Sumba Timur, kamu bisa menemukan berbagai destinasi wisata, seperti air terjun, bukit, sampai dengan pantai. Untuk pantai yang ada di Sumba Timur sudah menjadi salah satu pantai terbaik yang ada di Indonesia.

Mengenal Tanjung Sasar

Tanjung Sasar

Sumber: youtube.com

Kami akan mengajak kamu untuk berkenalan dengan Tanjung Sasar. Tanjung Sasar merupakan tempat yang cukup populer untuk menghabiskan waktu berlibur selama berada di Sumba Timur.

Tempat ini merupakan hamparan karang yang luas dan memberikan pemandangan yang sangat indah. Sejak dulu memang Tanjung Sasar kerap dijadikan sebagai lokasi untuk berlibur.

Ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan di Tanjung Sasar. Salah satunya adalah memancing. Bagi kamu yang hobi memancing, mungkin kamu bisa menyalurkan hobimu di sini.

Ada banyak wisatawan yang datang ke sini juga untuk memancing. Jadi, kamu bisa mengasah kemampuanmu di sini.

Sementara itu, jika kamu tidak tertarik memancing, mungkin kamu bisa sekadar menonton orang-orang yang sedang mancing di Tanjung Sasar.

Di hari-hari tertentu, jumlah pemancing di sini malah semakin banyak sehingga menambah keseruan tersendiri.

Daya Tarik Tanjung Sasar

Tanjung Sasar

Tanjung Sasar – foto ig @vebryant_jeniver

Selain sebagai tempat untuk memancing, kira-kira apa yang menjadikan Tanjung Sasar sebagai salah satu tempat terbaik untuk berlibur?

Di Tanjung Sasar, kamu akan menemukan sebuah bangunan berupa tower atau mungkin juga dinamakan sebagai mercusuar.

Sebuah pantai yang memiliki tower memang terkesan aneh karena mungkin yang kita tahu yaitu pantai yang mempunyai tebing, karang, serta pemandangan alam di sekelilingnya yang indah.

Namun untuk Tanjung Sasar, terdapat sebuah tower. Keunikan inilah yang menjadi pembeda dibandingkan dengan pantai-pantai yang lain.

Kamu juga memiliki kesempatan untuk mengunjungi tower tersebut dan melihat seperti apa pemandangan dari atas tower.

Jika kamu sudah berada di atas, kamu disuguhkan pemandangan alam Sumba Timur yang membuatmu tidak ingin cepat pulang.

baca juga :

Tanjung Sasar sumba

Tanjung Sasar sumba – foto ig @vebryant_jeniver

Daya tarik lainnya yang dimiliki oleh Tanjung Sasar juga terletak pada suasananya. Ketika kamu pertama kali menginjakkan kaki di sini, kamu langsung disuguhkan oleh suasana yang menyenangkan dan juga menenangkan.

Udara yang sejuk ditambah dengan pemandangan alam yang indah membuat kamu betah berlama-lama berlibur di sini.

Jadi, Tanjung Sasar merupakan tempat yang pas untuk menenangkan pikiranmu. Kamu bisa menenangkan pikiran di kala kesibukan kerja.

Setelah pulang dari pantai Tanjung Sasar, pikiranmu akan kembali segar dan kamu siap melanjutkan kegiatan selanjutnya.

lokasi Tanjung Sasar Sumba & Akses Menuju Tanjung Sasar

Tanjung Sasar pulau sumba

Tanjung Sasar pulau sumba – foto ig @marselhambakodu_official

Sebenarnya untuk sampai ke Tanjung Sasar bisa dikatakan tidak mudah. Mengapa? Karena meskipun kamu datang ke tempat ini naik kendaraan, namu kamu harus memarkirkan kendaraanmu dan melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki.

Secara google maps, lokasi tanjung sasar sumba ada dibawah ini dan kalian tinggal ikuti saja rutenya :

Namun di sinilah letak keseruannya karena bagi wisatawan yang memiliki jiwa petualang akan merasa tertantang dan malah semakin seru jika berjalan kaki menuju tempat wisata tersebut.

Meskipun perjalanan cukup melelahkan, rasa lelahmu akan langsung tergantikan ketika sudah sampai di Tanjung Sasar.

Pemandangan yang sangat indah membuatmu tidak ingin membuang waktu lagi dan kamu akan memilih menikmati pemandangan alamnya.

Sekadar saran, pastikan kamu mengajak orang yang memang paham jalan ke Tanjung Sasar. Jika tidak, dikhawatirkan kamu malah tersesat dan tidak bisa sampai ke Tanjung Sasar sesuai waktu yang sudah direncanakan.

Demikian informasi yang bisa kami berikan terkait Tanjung Sasar. Sebelum kamu pulang, jangan lupa mampir ke tempat oleh-oleh khas Sumba.

Kamu bisa membeli beberapa cinderamata untuk kamu bawa pulang. Kamu bisa memberikannya kepada keluarga, teman, atau mungkin kamu ingin membawa untuk kamu jadikan kenang-kenangan di rumah.

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x