Pantai Dewa Sumba Tempat Menemukan Ketenangan di Sumba Barat

Pantai Dewa – Tak akan pernah bosan rasanya berlibur ke pantai. Apalagi kalau sudah merasa penat dengan pekerjaan, tandanya sedang butuh asupan Vitamin sea.

Anda bisa pilih Pantai Dewa, jika menginginkan pantai yang masih sunyi dan sepi. Dengan begitu anda bisa merasakan aslinya keindahan pantai, bersanding air laut dan warna langit yang cerah

Pantai Dewa termasuk salah satu pantai yang masih sepi pengunjung. Lokasinya berada di Patiala Bawa, Lamboya kabupaten Sumba Barat. Dengan waktu tempuh 31 menit dari Lamboya, kabupaten Sumba Barat.

kota wakaibubak

kota wakaibubak – foto g maps Fajar Sakti Prasetyawan

Letaknya ada di tengah-tengah antara Pantai Marosi dan Pantai Tarakaha. Bahkan dekat sekali dengan pantai Marosi, hanya membutuhkan waktu 10 menit dengan berjalan kaki untuk bisa sampai ke pantai ini.

Barangkali anda berniat untuk melakukan kegiatan susur pantai bisa dimulai dari pantai Marosi, kemudian melewati Pantai Dewa dan berakhir di Pantai Tarakaha.

Pantai Dewa yang masih Alami

pantai dewa

Keindahan Pantai Dewa dari atas tebing | Sumber: Nicolas Poinot

Pantai Dewa memang belum begitu dikenal jika dibandingkan dengan dua pantai lain yang mengapitnya. Meski begitu pesona pantai Dewa tidak kalah cantik. Pantai ini dipenuhi dengan banyak pohon kelapa.

Barisan pohon kelapa tumbuh dengan subur di dekat pantai. Hamparan pantainya juga cukup luas dengan pasir berwarna putih. Tentunya bersih dan masih sangat alami.

Di sebelah kiri terdapat tebing karang berwarna putih yang menjulang cukup tinggi. Anda bisa memilih ingin menikmati pemandangan dari atas tebing atau dari bawah tebing yang lebih teduh.

baca juga ya : inilah Pantai Bukambero Salah Satu Pantai Terbaik di Sumba Barat Daya

Pantai Dewa

Pantai Dewa sumba – g maps Koen Vanhollebeke

Anda bisa menghabiskan waktu untuk berjemur sambil bermain pasir. Jika ingin bermain air juga bisa sebab tidak ada batuan karang yang tajam, tapi tetap harus hati-hati karena ukuran ombak yang sedang.

Dan karena sepi pengunjung maka sulit untuk mendapatkan bantuan jika terjadi apa-apa.

Namun jika lebih memilih untuk menikmati air laut yang berwarna biru dari tepi pantai, anda bisa duduk di dekat tebing supaya lebih teduh.

Pantai Dewa di sumba barat

Pantai Dewa di sumba barat – foto g maps

Dari sudut ini anda bisa melihat keseluruhan pemandangan. Dari mulai pantai, air laut dan pepohonan kelapa yang berjajar. Bagi anda yang suka menggambar atau melukis, spot ini cocok untuk jadi tempatmu menggambar.

Pastikan anda membawa perlengkapan dan kebutuhan sendiri. Karena di sini anda tidak akan menemukan pedagang ataupun fasilitas pelengkap lain. Benar-benar back to nature.

Pantai Dewa sumba barat

Pantai Dewa sumba barat – foto g maps

Jadi harap bawa sendiri bekal makanan dan keperluan pribadi. Dan ingat selalu untuk menjaga kebersihan, dengan tidak meninggalkan sampah di pantai.

Jika bertemu dengan anak-anak dari desa sekitar, anda bisa membeli buah kelapa yang masih fresh. Tidak ada minuman yang lebih cocok untuk dinikmati di pantai selain dari air kelapa yang segar.

Baca juga: Mencari Pantai Palamoko di Sumba Barat

Menemukan Ketenangan di pantai dewa sumba

pantai dewa

Menikmati laut dari bibir pantai |sumber : @villamidala

Pantai selalu menjadi tujuan bagi orang-orang yang ingin menghilangkan rasa lelah. Berlibur ke pantai walau hanya untuk duduk diam memandang panorama, sudah lebih dari cukup untuk mengembalikan lagi semangat yang mulai redup.

Tak perlu ada fasilitas hiburan lain, hanya pantai yang alami. Seperti di Pantai Dewa. Menghabiskan waktu menikmati kesunyian, jauh dari hirup pikuk perkotaan.

Melihat ombak yang bergulung menyapu pantai. Pohon-pohon kelapa yang bergerak tertiup angin. Pasir putih yang bersih serasi dengan warna langit biru cerah.

baca juga : coba cicipi 5 Kuliner Khas Wakaibubak Sumba Barat yang Terkenal

Pantai Dewa di sumba

Pantai Dewa di sumba – foto g maps

Anda bisa merasakan kesegaran dari angin yang menerpa tubuh. Seketika rasa stress dan lelah hilang begitu saja. Pantai ini menjadi tempat yang pas untuk anda memberikan waktu bagi diri sendiri, sebelum nantinya kembali ke rutinitas semula.

Jangan lewatkan untuk berfoto, mengabadikan momen anda selama menghabiskan waktu di pantai Dewa. Banyak spot foto yang bisa dipilih, yang pasti jangan sampai ketinggalan untuk berfoto dengan latar belakang tebing putih tersebut.

Pantai Dewa sumba

Pantai Dewa sumba – foto g maps Koen Vanhollebeke

Share momen liburan anda selama di pantai ke akun media sosial anda pribadi. Agar lebih banyak lagi orang tahu tentang surga tersembunyi ini.

Bahwa ada satu pantai tersembunyi yang masih jarang diketahui khalayak. Supaya orang-orang bisa mendapatkan energi positif yang sama yang anda dapatkan dari pantai Dewa.

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x