5 Hotel Terbaik di Sumba untuk Bulan Madu Paling Romantis

Hotel Terbaik di Sumba untuk Bulan Madu – Beberapa tahun terakhir Pulau Sumba menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan lokal maupun mancanegara, baik itu sekadar backpacking atau liburan mewah.

Tidak terkecuali bagi pasangan yang ingin melaksanakan bulan madu, Sumba menjadi destinasi incaran dua insan yang dimabuk cinta. Benar saja, Pulau Sumba menawarkan bentang alam yang begitu cantik nan eksotis.

Tidak hanya itu, predikat hotel terbaik dunia pun pernah diraih oleh hotel yang ada di Pulau Sumba. Berikut rekomendasi hotel terbaik di Sumba untuk kamu yang ingin berbulan madu.

1. Nihiwatu Resort

honeymoon ke sumba

Sumber: Five Star Alliance

Bukan hanya menjadi hotel terbaik di Sumba, tapi Nihiwatu Resort pernah meraih penghargaan sebagai hotel terbaik dunia versi majalah Travel+Leisure berturut-turut di tahun 2016 dan 2017. Penghargaan ini dikenal sebagai penghargaan bergengsi oleh para traveler dunia.

Tidak mengherankan, karena fasilitas yang ditawarkan hotel ini juga tidak sembarangan. Nihiwatu Resort terletak di Desa Hoba Wawi, Wanokaka, Sumba Barat, tepatnya di dekat Pantai Nihi.

Tamu yang bermalam di Nihiwatu Resort akan dapat menikmati keindahan Pantai Nihi secara personal, karena hanya tamu pantai yang memiliki akses untuk masuk ke Pantai Nihi.

Selain itu hotel ini juga menawarkan berbagai aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan bersama pasangan seperti Safari Spa bersama, Yoga dengan pemandangan yang memanjakan mata, hingga berjalan-jalan ke perkampungan masyarakat lokal sekitar hotel.

Nihiwatu Resort memiliki 33 unit kamar dengan 12 tipe kamar yang berbeda. Masing-masing tipe villa memiliki konsep dan suasana yang berbeda-beda pula.

Seperti contohnya tipe villa Puncak yang menyajikan pemandangan dari atas bukit, Mamole Tree House yang mengusung konsep rumah pohon, dan lain sebagainya.

Tipe villa yang disediakan antara lain Mandaka, Mamole Tree House, Puncak, Lantoro, Wamoro, Kasambi, Marangga, Lamba, Lulu, Kanatar, Haweri, dan Villa Rahasia. Untuk bermalam di sini kamu harus merogoh kocek minimal Rp 8,5 juta semalam.

2. Sumba Nautil Resort

hotel terbaik di sumba

Sumber: audleytravel.com

Jika kamu ingin bermalam di hotel terbaik di Sumba namun masih dengan harga yang cukup terjangkau, Sumba Nautil Resort bisa menjadi pilihanmu.

Dengan tujuh buah paviliun mewah, harga per malam dari tiap paviliun dibanderol tarif mulai dari Rp 700 ribu hingga Rp 2 juta. Hotel ini terletak di Tarakatuku, Desa Patiala Bawa, Lamboya, Sumba Barat.

Fasilitas yang ada di sini cukup lengkap, seperti kolam renang, bar restoran, perpustakaan di lobi, laundry, hingga toko kerajinan untukmu yang ingin berbelanja oleh-oleh.

Selain itu di setiap paviliunnya dilengkapi dengan teras yang menghadap langsung ke lautan yang terbentang luas. Kamu dan pasanganmu dapat melihat pemandangan yang memanjakan mata saat bangun di pagi hari.

3. Watukaka Resort

hotel terbaik di sumba untuk bulan madu

Watukaka Resort, hotel terbaik di sumba untuk bulan madu – Sumber: phinemo.com

Untukmu dan pasangan yang suka camping bareng, hotel yang satu ini akan cocok menjadi pilihanmu. Hotel yang berada di Gaura, Laboya Bar, Sumba Barat ini menawarkan metode glamping atau glamorous camping.

Bentuk kamarnya menyerupai tenda dilengkapi dengan fasilitas yang membuatmu merasa nyaman berada di dalamnya. Tenda modern dengan fasilitas teras di tiap kamar untukmu dan pasangan melihat pemandangan yang menakjubkan selagi bersantai.

Tidak lupa juga tiap kamarnya dilengkapi AC agar menambah kenyamanan. Walaupun begitu penginapan ini mengusung konsep ecotourism, AC yang digunakan pun juga ramah lingkungan.

Jika kamu ingin merasakan bulan madu dengan konsep camping tapi tetap nyaman, kamu harus merogoh kocek minimal sebesar Rp 5 juta agar dapat menginap di Watukaka Resort.

4. Maringi Eco Resort

hotel terbaik di sumba

Maringi Eco Resor, tempat menginap bulan madu di sumba Sumber: booking.com

Tidak hanya sebagai hotel dan tempat penginapan, resort ini digunakan juga sebagai sekolah perhotelan bagi pemuda Sumba.

Seorang wanita asal Belgia yang bernama Inge de Lathauwer mendirikan Sumba Hotel School dengan biayanya sendiri. Maka jika kamu menginap di resort ini kamu ikut berkontribusi dalam pengembangan pendidikan  perhotelan di sini.

Terdapat sembilan paviliun yang ada di Maringi Eco Resort. Setiap ruangan didominasi dengan material bambu, baik untuk interior maupun eksteriornya. Selain itu masing-masing paviliun dilengkapi dengan fasilitas kamar mandi dalam, AC, dan air panas.

5. Sumba Adventure Resort

hotel terbaik di sumba

Sumba Adventure Resort – Sumber: booking.com

Jika kalian adalah pasangan yang menyukai petualangan dan alam terbuka, hotel terbaik di Sumba yang satu ini cocok untuk menjadi pilihan bulan madu romantis kalian. Mengusung konsep back to nature, tampilan yang disajikan penginapan ini sangat sederhana.

Walaupun begitu hotel ini menyediakan berbagai macam fasilitas untuk aktivitas olahraga, seperti snorkeling, menyelam, berselancar, hingga bersepeda.

Terdapat empat macam tipe kamar yang ditawarkan. Kamar pertama dikonsep seperti sedang ber-camping dengan kamar mandi di dalamnya. Kedua konsep beach hut dengan bangunan bambu yang langsung mengarah ke pantai.

Tipe ketiga Palm Forest Hut yang berlokasi di bawah pohon kelapa sawit dengan dua macam pelindung atap. Lalu yang terakhir A-frame dengan area terbuka yang beratap bambu dilengkapi hammock sebagai tempat tidur.

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x