Menikmati Glamping di Pantai Watukaka di Sumba

Sumba memang terkenal sebagai daerah yang kaya akan destinasi wisata di Nusa Tenggara Timur. Mulai dari pantai, gunung, goa, air terjun, semuanya lengkap tersaji di daerah ini. Sepert halnya daerah kepulauan lain, Sumba juga memiliki banyak pantai yang sangat indah. Salah satunya adalah pantai Watukaka.

Selain memiliki pantai indah yang belum terjamah oleh manusia, di sekitar lokasi pantai juga terdapat sebuah resort yang menawarkan sensasi berkemah mewah atau yang biasa dikenal dengan istilah Glamping.

Nah, berikut ini TripSumba akan sedikt membahas mengenai wisata Glamping yang ada di Pantai Watukaka. Silahkan baca sampai habis, ya!

Menikmati Kemah Mewah Atau Glamping di Watukaka Resort

Glamping Pantai Watukaka

Sumber Gambar : Bedforest.com

Dengan berkembangnya trend pariwisata beberapa tahun terakhir, mulai banyak jenis wisata yang diminati oleh para pengunjung.

Mulai dari kegiatan penuh tantangan seperti diving dan trekking, wisata alam seperti air terjun, wisata perkotaan atau urban tourism, bahkan hingga trend baru berkemah dengan sensasi mewah atau Glamping. Glamping sendiri merupakan singkatan dari Glamorous Camping atau kemah mewah.

Glamping memang merupakan trend yang sangat baru namun sudah sangat diminati oleh kebanyakan orang. Hal ini dikarenakan trend berkemah ini memberikan kenyamanan dan sekaligus sensasi petualangan ala kemping di saat yang bersamaan.

Dengan menawarkan kamar tidur pribadi yang mewah dilengkapi dengan fasilitas yang setara dengan hotel berbintang, menjadikan glamping primadona baru sebagai salah satu jenis akomodasi wisata.

Dan di Pantai Watukaka Sumba, terdapat salah satu resort yang menawarkan Glamping yaitu di Watukaka Resort.

Menawarkan Konsep Eco-living

Watukaka resort memberikan pengalaman menginap dengan konsep eco-living. Hal ini bisa dilihat dari desain interior dan arsitekturnya yang dibuat sedemikian rupa agar terlihat menyatu dengan kondisi alam sekitar kemah.

Dengan desain interior yang berbahan dasar kayu dan arsitektur khas daerah Sumba, menambah kesan alami dan sangat senada dengan kondisi alam sekitar.

Di perkemahan Watukaka Resort ini, terdapat beberapa fasiitas penunjang yang dapat membuat para pengunjung betah berlama-lama disana. Mulai dari tenda yang dapat menampung 4 hingga 5 oranng per kamar, fasilitas menunggang kuda, memancing, hingga fasilitas untuk penunjang kegiatan surfing tersedia di resort ini.

Menawarkan Pemandangan Indah di Pantai Watukaka

pantai Watukaka

Sumber Gambar : Booking.com

Pantai Watukaka merupakan salah satu pantai yang kondisinya masih asri di Kabupaten Sumba Barat. Dengan areal pantai yang dikelilingi dengan tebing-tebing dan batuan karang, menambah kesan alami dan asri disepanjang pantai ini.

Pantai ini tergolong sebagai pantai yang cukup sepi. Karena aksesnya yang cukup jauh dari ibukota Kabupaten Sumba. Jadi, disaat berkunjung para wisatawan akan merasakan suasana pantai bagai milik sendiri.

Salah satu daya tarik dari pantai ini adalah sensasi romantis disaat menikmati keindahan sunset dari atas tebing. Untuk pengunjung yang menginap di resort Watukaka, terdapat beberapa spot yang sengaja dibuat untuk menyaksikan pemandangan ini.

Dari dalam kamar, para pengunjung juga bisa menikmati pemandangan matahari terbit dipagi hari karena kamar resort dibuat menghadap kearah timur.

Lokasi Pantai Watukaka

Pantai watukaka resort

Sumber Gambar : Youtube.com

Pantai Watukaka merupakan salah satu pantai yang terletak di desa Gaura, Kecamatan Lamboya Barat, Kabupaten Sumba Barat. Untuk mencapai lokasi pantai Watukaka, para pengunjung dapat menempuh jarak sekitar 2 setengah hingga 3 jam perjalanan menggunakan mobil.

Biaya Untuk Mengunjungi Pantai Watukaka

Jika Anda  memiliki rencana untuk berlibur ke Sumba, anda bisa menyewa mobil atau motor, sesuai dengan tujuan wisata yang ingin anda kunjungi.

Karena memang ada beberapa lokasi wisata yang hanya bisa ditempuh dengan sepeda motor. Ada banyak tempat persewaan mobil di sekitar bandara. Tarifnya beragam, mulai dari Rp. 800.000 per hari sudah termasuk supir, belum termasuk BBM.

Bila anda ingin traveling mengelilingi Sumba menggunakan motor, maka biaya sewa motor mulai dari Rp. 100.000 per hari.

Untuk lebih hemat, sebaiknya ambil paket tour wisata Sumba yang harganya juga bervariasi, tergantung tujuan dan durasi wisata anda. Untuk paket yang paling murah, mulai dari Rp. 1,5 juta untuk 2 hari.

Namun jangan khawatir, resort Watukaka ini juga menyediakan jasa airport transportation bagi anda yang tak ingin ribet mencari transportasi selama tinggal di resort.

Untuk biaya menginap di resort Watukaka ini cukup bervariasi. Mulai dari 3 juta rupiah hingga 5 juta rupiah per malamnya.

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x