5 Tempat Makan Halal di Sumba, diJamin Enak

5 Tempat Makan Halal di Sumba.

Makanan menjadi kebutuhan pokok kita sahari hari. Dimanapun kita berada, pasti kita mencari makanan yang ekonomis dan higienis. Bahkan orang islam juga harus berhati hati dalam mencari makanan, mereka harus mencari makanan yang bersih dan halal. Jadi tidak bisa asal beli makanan.

Makanan yang baik juga membantu meningkatkan mood kita dalam melakukan kegiatan. Sebelum melakukan kegiatan biasanya orang mengkonsumsi makanan yang bisa meningkatkan semangat ketika pagi hari. Jika kita berkunjung ke Sumba, kita lumayan sulit mencari restauran yang menyediakan makanan halal, jadi kita harus hati hati dalam memilih makanan tersebut.

Saat berkunjung ke Sumba kamua harus mencoba beberapa kuliner yang ada di sana. Dalam artikel ini akan kita bahas 5 tempat makan halal yang ada di Sumba dan kamu bisa mengunjunginya ketika berkunjung ke Sumba. Berikut ini akan kita bahas satu persatu.

1. Pondok Daun Ubi.

Tempat makan atau restoran pertama yang direkomendasikan adalah Pondok Daun Ubi. Pondok Daun Ubi merupakan tempat makan terkenal di Sumba Barat. Seperti namanya, daun ubi ini merupakan bahan yang sering digunakan dan ditemukan dalam beberapa olahan tradisional yang berasal dari pulau Sumba. Daun ubi juga menjadi salah satu makanan yang banyak dijual di Sumba Barat. Tempat makan ini bernuansa dan citarasa khas Sumba.

5 tempat makan halal di sumba

restauran Pondok Daun Ubi, sumber: Dinas Pariwisata dan Kebudayaan

Pondok Daun Ubi terletak di Jalan Jaga Ngara Waikaibubak, Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur. Pondok Daun Ubi ini memiliki tempat yang cukup luas untuk bersantai. Pondok Daun Ubi terkenal sebagai tempat untuk berkuliner ria bersama keluarga atau rombongan.

2. Maguro.

Maguro menjadi rekomendasi kedua. Maguro ini terletak di Wee Karou, Loli, Sumba Barat. Tempat makan ini memiliki tempat makan yang nyaman untuk dikunjungi. Tempat makan ini menyediakan makanan aneka seafood untuk kamu para pecinta makanan laut.

restoran maguro sumba, sumber: Tripadvisor

Menu makanan di restauran Meguro merupakan olahan tradisional sumba yang tentu bakal membuat kamu ketagihan. Jika berkunjung ke resto ini jangan lupa pesan ikan bakarnya yang nikmat.

3. D’Sumba Ate.

Selanjutnya adalah restauran D’Sumba Ate. Tempat makan ini diakui menjadi salah satu restauran yang terbaik di Sumba Barat. Tempat makan ini menyajikan beragam menu makanan khas Indonesia, Sumba, dan juga menu makanan western.

5 tempat makan hahal di sumba

restoran D’Sumba Ate, sumber: Womantalk

D’Sumba Ate juga populer karena desain tempat makannya yang didominasi oleh bambu, mulai dari bagian atap, kursi, meja hingga aksesoris di restauran ini. Jika kamu berkunjung ke sini jangan lupa memesan menu khas Sumba yaitu Pata’u Ni. Makanan ini merupakan masakan yang terbuat dari ayam kampung yang dimasak dengan campuran santan dan dimasak hingga empuk.

D’Sumba Ate berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Waikaibubak, Sumba Barat, NTT.

4. PC Corner Caffe.

Selanjutnya adalah restauran yang bertemakan caffe. Restoran PC Corner Caffe ini berlokasi di Jalan Radamata, Waingapu, Sumba Timur. Makanan yang disediakan disini memiliki harga yang terjangkau untuk kalangan turis dan tentunya memiliki rasa yang nikmat.

PC Corner Cafe, sumber: Tripadvisor

Tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama teman, kerabat, atau keluarga. Menu yang mereka sediakan sangat banyak yang bisa kita pesan. Jika kamu seharian sudah lelah mengeksplor Sumba, tempat ini terbaik untuk dijadikan destinasi terakhir. Selain tempat yang nyaman, di PC Corner Caffe ini juga terdapat live musik untuk menghibur pengunjung.

Tempat ini cocok dikunjungi untuk bersantai sejenak sambil menikmati makanan. Di restauran ini menyediakan pemandangan indah karena lokasinya yang sedikit di atas bukit.

5. Warung Gula Garam.

Yang terakhir adalah Warung Gula Garam yang berlokasi di Jalan Bandar Udara Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya. Jaraknya sangat dekat dari Bandara Tambolaka.

Resto ini menyajikan makanan khas Indonesia, khas Sumba, dan juga western food. Warung Gula Garam ini tempatnya tidak begitu luas, namun masih tetap nyaman. Tempat makan ini arsitekturnya berbentuk rumah adat Sumba. Tempat ini juga bersih dan cocok untuk bersantai.

Warung Gula Garam. sumber: Tripadvisor

Untuk menu lokal, yang direkomendasikan di sini adalah tumis bunga pepaya, ikan bakar khas Sumba, dan cah kangkung. Selain itu disini juga disediakan menu makanan western yang tidak kalah nikmat.

Baca Juga:

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x