5 Cafe dan Resto di Waikabubak yang Menarik

Sumba merupakan pulau yang memiliki banyak tempat wisata, terutama di Sumba Barat. Sumba Barat terkenal dengan wisata alamnya yang sangat memukau misalnya air terjun Lapopu dan pantai Mbawana.

Tujuan utama wisata yaitu mengunjungi tempat wisata, akan tetapi wisata bukan persoalan yang mengunjungi tempat wisata  alam saja. Kurang lengkap jika kamu tidak mencoba cafe dan resto di tempat tersebut.

Baca juga ya : inilah 5 penginapan di Wakaibubak Sumba Barat yang murah dan nyaman

salah satu tugu dikota wakaibubak

salah satu tugu dikota wakaibubak – foto g maps Ardian Teba

Waikabubak merupakan ibu kota dari Kabupaten Sumba Barat. Fasilitas di kota ini cukup lengkap bahkan terdapat bandara di Waikabubak.

Oleh sebab itu jika kamu menyusuri Waikabak kamu juga akan menemukan berbagai cafe dan resto. Ketika sedang Waikabubak dijamin kamu tidak akan kelaparan.

Simak ulasan mengenai cafe dan resto di Waikabubak supaya menjadi referensi kamu ketika mengunjungi Waikabubak.

1. Cafe D’Sumba Ate

Resto dan Cafe D’Sumba Ate, Waikabubak. Sumber: indonesia.travlr.com

Cafe D’Sumba Ate terletak di Kilometer 1 Jalan Ahmad Yani 148, Waikabubak Sumba. Cafe ini cukup terkenal di kalangan masyarakat Waikabubak.

Cafe D’Sumba Ate memiliki konsep rumah bambu lantaran interior cafe dan bangunan cafe banyak yang terbuat dari bambu. Bambu – bambu tersebut menambah kesan asri dan tradisional di cafe ini.

Menu-menu yang disajikan di cafe D’Sumba Ate sangat beragam. Mereka menyajikan menu tradisional khas Sumba dan makanan Eropa seperti pasta dan pizza. Menu andalan cafe D’Sumba Ate adalah tenderloin.

Karena banyak peminat, menu ini sering habis sebelum cafe tutup. Jika kamu penasaran dengan menu tersebut cobalah datang lebih awal. Cafe D’Sumba Ate buka dari jam 11.00-22.00.

Kualitas rasa dari makanan dan minuman yang disajikan di cafe D’Sumba Ate sangat enak. Harganya juga cukup terjangkau.

Cafe ini memiliki banyak spot untuk foto, sehingga buat kamu yang senang bergaya di depan kamera bisa berkunjung di cafe ini.

Cafe D’Sumba Ate menyediakan dua tipe tempat duduk yaitu menggunakan kursi dan lesehan. Sehingga kamu bebas memilih tempat duduk yang seperti apa.

2. Restoria cafe sumba

Menu di Cafe dan Resto Restoria Waikabubak. Sumber: facebook.com

Restoria merupakan restoran yang terletak di Jalan Ahmad Yani No.48, Maliti, Kota Waikabubak, Sumba Barat. Jika kamu ingin mencicipi makanan di Restoria maka kamu akan mudah menemukannya karena Restoria terletak di tengah kota dan pinggir jalan raya.

Restoran ini menyajikan berbagai menu umum seperti nasi goreng, mie, sayur dan seafood. Menu yang paling terkenal di restoran ini adalah menu seafood.

Restoran ini bersih dan pelayannya ramah. Rasa dari berbagai menu dan minuman yang dijual sangat enak. Daging ikan laut digunakan sangat fresh.

Restoria cocok kamu pilih sebagai tempat makan jika kamu seorang backpacker atau orang yang ingin mencari makanan murah namun bersih dan enak.

3. Resto Maguro

Resto Maguro

Resto Maguro – foto g maps Ar Qalby

Resto Maguro merupakan salah satu resto yang terletak di Wee Karou, Loli, Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat. Resto ini menyediakan berbagai hidangan olahan ikan khas ntt seperti ikan kuah kuning, ikan bakar dan ikan goreng.

Menu yang disajikan sangat enak dan memiliki harga yang terjangkau. Jika kamu mengunjungi Resto Maguro ini kamu usahakan jangan saat weekend karena biasanya banyak wisatawan yang juga makan di resto ini.

4. FA Cafe

FA Cafe Waikabubak, Sumba Barat. Sumber: indo.balitourismboard.or.id

Salah satu cafe lainnya yang terkenal di Waikabubak adalah FA Cafe. FA Cafe terletak di Jalan Bhayangkara, Pada Eweta, Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat.

Interior cafe ini sangat unik karena hampir semua interior terbuat dari kayu. Dinding-dinding cafe dihiasi oleh berbagai pajangan seperti kutipan-kutipan quote atau lukisan-lukisan. FA Cafe menjual makanan dan minuman masa kini yang modern.

Cafe ini cocok kamu gunakan sebagai tempat untuk nongkrong bersama teman-teman. Hal yang menarik lainnya yaitu FA Cafe menyedikan live music sehingga pelanggan dapat menikmati hidangan makanan dan musik.

5. OK Bento

Cafe dan Resto OK Bento Waikabubak

Cafe dan Resto OK Bento Waikabubak. Sumber: Facebook.com

OK Bento terletak di Wailiang, Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat. Resto ini memiliki desain yang unik. Cat tembok OK Bento berwarna-warni dan dibuat garis-garis dari atas ke bawah.

OK Bento terdiri dari tiga lantai, kamu bebas memilih ingin menikmati makanan di lantai berapa. Menu yang disajikan oleh OK Bento adalah makanan fast food seperti ayam dan pizza.

Menu-menu yang disajikan memiliki rasa yang nikmat dan memiliki harga terjangkau.

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x