5 Tempat Nongkrong di Tambolaka Ini Menarik Untuk Dikunjungi

 

          Tempat nongkrong di Tambolaka rupanya cukup beragam dan menarik dengn vibes-vibes yang unik serta memungkinkan pengunjung untuk melakukan banyak aktivitas menarik. Meski Sumba dikenal dengan tempat-tempat yang berkaitan dengan alam, namun bukan berarti Sumba tidak memiliki tempat rekreasi atau hiburan yang bisa dikunjungi, lho. Tempat nongkrong di Tambolaka juga ada dan sangat menarik untuk dikunjungi. Terutama kamu yang suka kumpul-kumpul bareng teman dan keluarga sambil menikmati indahnya alam di Sumba.

Mengunjungi Tambolaka menjadi suatu hal yang jangan sampai terlewatkan ketika ke Sumba. Tambolaka dikenal dengan bandaranya yang mana menjadi bandara utama di Sumba. Selain itu, di daerah Tambolaka juga terdapat beberapa tempat menarik yang bisa dikunjungi oleh wisatawan. Beberapa tempat nongkrong di Tambolaka juga ada kok. Jadi, buat kamu yang ingin bersantai sambil menikmati suasana Sumba, mendatangi tempat nongkrong di Tambolaka jadi pilihan yang tepat.

Nah, buat kamu yang penasaran dimana saja, sih tempat nongkrong di Tambolaka yang recommended untuk dikunjungi, berikut ini ada 5 tempat nongkrong di Tambolaka yang menarik dan semoga bisa kamu jadikan referensi, ya!

Kawoona Beach Club

Sumber: kompasiana.com

            Sumba memiliki banyak pantai yang mana beach club dijadikan tempat nongkrong yang asik. Kawona Beach club jadi salah satu tempat nongkrong di Tambolaka yang jangan sampai kamu lewatkan. Di Kawona Beach Club ini, wisatawan bisa melakukan berbagai aktivitas menarik maupun bersantai sambil minum cocktail favorit. Ditambah lagi pemandangan Kawona Beach Club ini yang menghadap langsung dengan pantai yang berwarna biru Kristal dengan pasir putihnya yang halus menambah suasana chill dan santai di tempat ini.

Di Kawona Beach Club ini ada beberapa aktivitas yang ditawarkan seperti snorkelling, diving, live music, Dj, dan karaoke. Bahkan jika mau mengadakan acara seperti wedding party atau birthday party juga bisa ditempat ini, lho. Gimana? Tertarik untuk mengunjungi tempat nongkrong di Tambolaka yang satu ini?

Warung Gula Garam

Sumber: facebook.com

Tempat nongkrong di Tambolaka selanjutnya ini juga nggak kalah menarik untuk didatangi. Lokasinya dekat dengan pusat kota dan Bandara Tambolaka, Warung Gula Garam ini menyediakan hidangan western dan makanan Indonesia yang menggugah selera. Menu andalah untuk western adalah pizza dan untuk makanan Indonesia ada berbagai macam seperti sambal dan ayam. Hal yang unik dari tempat nongkrong di Tambolaka ini adalah desainya yang berelemen adat Sumba seperti atap tinggi khas rumah adat di Sumba. Suasana di Warung Gula Garam ini juga sangat artistic, tenang, dan nyaman untuk dibuat nongkrong. Selain menjual berbagai makanan lezat dan khas, Warung Gula Garam juga memberikan experience yang tak terlupakan.

Ro’o Luwa Restaurant

Sumber: autoyes.com

Lokasinya tidak jauh dari Tambolaka yakni di Jl. Lukas Dairo Billi, Wee Londa, Loura, Sumba Barat Daya. Restoran ini juga jadi tempat nongkrong di Tambolaka yang recommended. Ro’o Luwa Restaurant menjual berbagai kuliner khas Sumba dan salah satunya ada Ro’o Luwa yang wajib kamu cicipi di restoran yang satu ini. Suasana tempat nongkrong di Tambolaka ini khas kekayuan dan etnik sekali menambah kesan Sumba yang kental pada setiap sudutnya. Makanan yang dijual pun harganya sangat terjangkau dan maksimal sekitar 300 ribu untuk porsi rame-rame. Jadi, tempat nongkrong di Tambolaa Ro’o Luwa Restoran ini cock buat kamu yang suka membawa banyak teman atau anggota keluarga untuk mencicip kuliner khas daerah Sumba.

Dapur Sumba

Sumber: tripadvisor.com

Kalau kamu mencari tempat nongkrong di Tambolaka yang menjual makanan chinesse, Dapur Suba adalah tempatnya. Dapur Sumba ini letaknya juga dekat dengan pusat kota serta Bandara Tambolaka. Sajian yang dijual di tempat ini yakni fuyunghai, ayam telur asin, capjay, dan masih banyak lagi sajian Chinesse-Indonesia di tempat ini. Ambience dari tempat nongkrong ini juga tidak kalah nyaman. Suasananya nyaman, bersih, tenang serta dipadu dengan beragam menu yang nikmat membuat Dapur Sumba jadi tempat yang menyenangkan untuk nongkrong dan makan bersama.

The Oro Beach Restaurant

Sumber: tripadviser.com

Tempat nongkrong di Tambolaka yang terakhir ini bernama The Oro Beach Restaurant yang terletak di Weepangali, Tambolaka, Wee Pangali. Restoran ini menyediakan hidangan seafood segar dan berbagai masakan Indonesia yang bisa dinikmati dengan harga yang tidak terlalu mahal. The Oro Beach ini sebenarnya adalah penginapan tapi juga terdapat restoran yang sering dikunjungi wisatawan. Selain itu, di dekat The Oro ini terdapat pantai bernama Pantai Oro yang juga punya pemandangan yang memukau. Cocok banget buat kamu yang suka menikmati suasana pantai sambil makan seafood.

Nah itulah 5 tempat nongkrong di Tambolaka yang menarik dan bisa dikunjungi. Tempat mana yang menurutmu paling pas untuk dibuat nongkrong?

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x