OOTD atau Style Trip Ke Sumba Untuk Pria

Style Trip Ke Sumba – Salah satu hal yang perlu dipersiapkan untuk liburan atau traveling adalah outfit of the day (ootd), tak terkecuali untuk Anda para kaum Adam. Anda tentu juga ingin terlihat keren saat berfoto di atas bukit, di tepi pantai, atau di antara derasnya air terjun, bukan?

Anda akan terlihat semakin keren, hanya dengan menambahkan beberapa ootd atau style yang eye catching saat difoto. Tidak harus mahal, tidak harus repot, cukup yang simple saja. Biar bagaimana pun Anda tetap harus nyaman selama mengeksplor lokasi wisata. Pilihlah ootd yang akan membuat Anda terlihat keren saat difoto, namun juga nyaman saat dipakai.

Kalau Anda bingung, kami akan membantu merekomendasikan beberapa style yang bisa Anda coba saat menjelajah beberapa lokasi wisata di Sumba. Apa saja?

1. Topi

topi pria untuk liburan di sumba

topi pria untuk liburan di sumba – foto ig @papayoga.id

Selain untuk melindungi kepala dari panasnya matahari Sumba, memakai topi juga akan membuat Anda terlihat keren saat difoto.

Anda bisa memilih jenis topi yang sesuai selera Anda. Mau fedora, newsboy hat, snapback, boater hat, atau lainnya. Semua jenis topi tersebut cocok menjadi pemanis foto Anda di semua jenis background yang ditawarkan Sumba. Entah itu pantai, air terjun, puncak bukit, atau desa adat sekalipun.

2. Sunglasses

ootd pria liburan ke sumba

ootd pria liburan ke sumba – foto ig @derryneonbeni

Kaca mata menjadi hal yang wajib Anda bawa saat traveling, terutama saat traveling ke Sumba. Bukan hanya membuat Anda terlihat lebih keren dan karismatik, tetapi kaca mata juga akan membantu melindungi indera mata Anda dari silaunya terik matahari saat siang hari.

Bebaskan indera mata Anda menikmati setiap jengkal keindahan Sumba dengan menggunakan kaca mata. Anda bisa membawa beberapa kaca mata, agar hasil foto Anda lebih variatif.

Cobalah bawa kaca mata dengan warna yang berbeda, bukan hanya hitam. Mumpung sudah di Sumba, style pun harus maksimal.

3. Kain Tenun Ikat Sumba

Kain Tenun Ikat Sumba Untuk Foto Liburan -Foto: sukawisata.com

Percayalah, kaum Adam akan terlihat lebih eksotik saat berfoto di atas bukit ataupun di depan air terjun dengan menggunakan kain tenun ikat Sumba. Cocok juga untuk pelengkap foto saat di desa adat. Suasana Sumba begitu terasa, hanya dengan melihat foto Anda di sosial media.

Anda bisa menggunakannya dengan berbagai style. Dijadikan seperti sarung, atau sebagai selimut punggung layaknya superman. Pasti terlihat lebih keren dan eksotik! Belum punya kain tenun ikat Sumba?

Jangan khawatir, Anda bisa membelinya di desa adat atau di beberapa toko oleh – oleh, baik di Tambolaka, Waikabubak, maupun Waingapu. Sempatkan beli dulu ya!

4. Ikat Kepala

Ikat Kepala Untuk Foto Liburan -Foto: IG @ndigun

Nah, bandana atau ikat kepala akan membuat kaum Adam terlihat semakin ‘macho’ saat di foto. Saat Anda berkunjung ke desa adat, sempatkanlah membeli ikat kepala berbahan tenun ikat. Kesan ‘macho’ dan Indonesia pasti akan sangat terasa kental dalam foto Anda.

Ikat kepala juga bermanfaat untuk melindungi rambut Anda dari terpaan angin. Bisa tetap terlihat rapi an stylish. Perlu Anda coba nih!

5. Gelang Etnik

Gelang Etnik Untuk Foto Liburan -Foto: blibli.com

Coba lihat foto di atas. Ternyata, hanya dengan menambahkan beberapa gelang yang etnik, bisa menambah aura liburan yang stylish.

Harga gelangnya pun tidak terlalu mahal. Jadi, tidak ada salahnya bila anda menambahkan gelang etnik ke dalam ootd Anda selama traveling di Sumba. Anda bisa membelinya di toko oleh – oleh atau di pasar tradisional di Sumba.

6. Sneakers

Sneaker Untuk Liburan -Foto: IG @@ndigun

Karena Anda akan melalui beberapa medan yang membutuhkan tracking untuk melihat kecantikan beberapa pantai dan air terjun, maka pastikan Anda memakai sepatu yang cocok untuk tracking dan nyaman digunakan untuk berjalan jauh.

Pilihlah sneakers yang cocok untuk semua jenis pakaian Anda, agar terlihat serasi saat difoto.

7. Baju/Kaos Berwarna Cerah

Agar terlihat kontras dengan birunya laut, dan hijau atau coklatny

OOTD Liburan ke Sumba -Foto: IG @adiyaksa_97

a perbukitan, Anda perlu memilih warna kaos yang cerah. Apapun bahannya, pilih yang bisa menyerap keringat dan nyaman untuk Anda pakai selama mengeksplor alam Sumba.

Baju/kaos yang cerah, akan membuat foto Anda lebih cerah dan berwarna.

8. Celana Pendek

OOTD Liburan ke Sumba -Foto: genpi.co

Celana pendek memang pilihan tempat untuk berlibur ke Sumba. Selain nyaman dan ringan, Anda tidak perlu repot melipat celana saat hendak bermain di sekitar air terjun.

Kalau Anda memiliki rencana untuk berenang, jangan lupa membawa beberapa celana renang/celana pendek.

***

Itu tadi beberapa style atau ootd yang bisa Anda coba selama wisata ke Sumba. Selain terlihat bagus saat difoto, semua ootd tersebut bisa memberikan kenyamanan selama Anda menjelajahi berbagai tempat wisata di Sumba. Bagaimana? Sudah siap menaklukan alam Sumba?

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x