Mengenal Bukit Ndapayami, Bukit Hits di Sumba

Mengenal Bukit Ndapayami – Kaya akan keindahan bentang alamnya, Indonesia memiliki pesona alam yang sangat menawan. Tak heran jika Indonesia seringkali dijadikan destinasi wisata oleh para wisatawan mancanegara. Salah satu destinasi wisata yang selalu menjadi langganan turis mancanegara adalah Pulau Dewata. Namun, saat ini Indonesia terus mengembangkan sektor pariwisatanya dengan memanfaatkan potensi – potensi di wilayah lain seperti Pulau Sumba.

Bukit Ndapayami, Objek Wisata Baru yang Hits di Sumba

Popularitas Pulau Sumba kian meningkat seiring dengan berkembangnya sektor pariwisata di pulau tersebut. Wilayah yang terkenal dengan keindahan pantai dan bukitnya ini memang mampu menarik perhatian para wisatawan dengan pesonanya. Tak heran jika banyak objek wisata baru bermunculan di pulau ini, salah satunya adalah Bukit Ndapayami.

Sebagai objek wisata yang terbilang cukup baru, Bukit Ndapayami termasuk salah satu objek wisata yang populer di Pulau Sumba. Bukit ini terkenal dengan hamparan padang rumput dan pemandangan sunsetnya yang menakjubkan. Bukit ini dinamakan Ndapayami karena lokasinya yang berada di sebuah desa kecil bernama Ndapayami. Kata ‘Ndapayami’ sendiri memiliki arti “jangan sampai terlepas” Berikut ini beberapa informasi yang bisa kamu ketahui seputar Bukit Ndapayami.

Yuk cari tahu juga tentang 5 Penginapan Murah di Sumba Timur

Hamparan Padang Rumput

Padang Rumput Bukit Ndapayami – Sumber : liburanyuk.co.id

Jika kamu bosan dengan pemandangan hiruk pikuk perkotaan, Bukit yang terletak di desa Ndapayami ini menjadi tempat paling pas untuk mencari suasana baru. Kamu akan disuguhi dengan pemandangan perbukitan kapur dan hamparan padang rumput begitu tiba di bukit ini.

Ketika musim hujan, pengunjung dapat menikmati hamparan padang rumput yang hijau dan menyegarkan mata. Uniknya, pemandangan disini berubah ketika pergantian musim. Jika pada musim hujan bukit akan dipenuhi dengan hamparan padang rumput, maka kamu dapat menikmati hamparan padang savana ketika musim kemarau tiba. Biasanya orang – orang menjadikan bukit ini sebagai spot foto karena pemandangannya yang tak pernah mengecewakan.

Spot untuk melihat sunset

Sunset di Bukit Ndapayami

Sunset di Bukit Ndapayami – Sumber : Marcyourway.id

Selain di pagi hari, waktu terbaik mengunjungi bukit ini adalah pada sore hari, terutama sebelum matahari terbenam. Hal ini dikarenakan Bukit Ndapayami memiliki pemandangan sunset yang sangat menakjubkan. Tak sedikit wisatawan yang datang kemari hanya untuk menikmati sunset.

Berfoto dengan background bukit dan matahari terbenam juga merupakan hal yang tak boleh dilewatkan jika berkunjung kesini pada sore hari.

baca juga 5 Tempat Wisata Di Sumba Timur Paling Hits

Wisata Hemat di Ndapayami

Berwisata seringkali membutuhkan kita untuk merogoh kocek cukup dalam. Namun, hal ini tidak berlaku untuk berwisata di Desa Ndapayami. Objek wisata ini tidak mematok harga untuk tiket alias gratis. Siapapun bisa datang ke bukit ini tanpa harus membayar. Biasanya pengunjung datang pada pagi hari ataupun sore hari. Hal ini dikarenakan cuaca pada siang hari cukup terik diatas bukit.

Namun, ditempat ini belum terdapat fasilitas seperti warung ataupun kamar mandi. Sebaiknya pengunjung membawa bekal masing – masing dari rumah sebelum menuju kesini. Tapi tetap perhatikan untuk membersihkan sisa sampah dari perbekalan yang dibawa.

Baca juga Cantiknya Pantai Tarimbang Sumba, Surga Tersembunyi di Sumba Timur

Lokasi Bukit Ndapayami

Pemandangan Padang Savana di Bukit Ndapayami – Sumber : liburanyuk.co.id

Bukit yang menjadi salah satu spot sunset terbaik ini terletak di Desa Ndapayami, Kanatang, Kabupaten Sumba Timur. Lokasinya berjarak 32 km dari Kota Waingapu. Butuh waktu sekitar satu jam perjalanan untuk bisa sampai ke lokasi ini. Meskipun jalanannya belum beraspal, namun jalan menuju kesini dapat ditempuh menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Sepanjang perjalanan, pengunjung akan menemukan banyak lereng – lereng terjal. Meski demikian, pengunjung akan disuguhi dengan pemandangan yang menakjubkan disepanjang jalan menuju bukit. Klik disini untuk melihat peta menuju lokasi.

Itulah beberapa informasi menarik tentang Bukit Ndapayami yang bisa menambah pengetahuan kamu seputar tempat wisata di Kabupaten Sumba Timur. Semoga bermanfaat

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x