Bukit Lendongara Sumba, Bukit Indah Yang Memanjak Mata

Bukit Lendongara Sumba – Tidak akan pernah ada habisnya jika kita berbicara soal Pulau Sumba. Pulau eksotis yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Timur ini menawarkan berbagai tempat wisata yang sangat menarik.

Tidak hanya danau dan pantai, Sumba juga memiliki tempat wisata perbukitan yang sangat memanjakan mata yaitu Bukit Lendongara. Bukit yang dengan hamparan rumput ini menawarkan suasana yang sangat unik pada saat pagi dan senja.

ledonggara1

Bukit Ledongara – Foto @sumba_drone

Jika kalian sedang berkunjung ke Pulau Sumba, jangan lupa untuk menyempatkan diri berwisata ke Bukit Lendongara yang berlokasi di Kabupaten Sumba Barat.

Kalian akan melihat hamparan rumput yang berwarna hijau indah dan memesona. Akses untuk menuju Bukit Ledongara tidaklah begitu sulit, jalanan yang sudah beraspal sangat mempermudah kita untuk mengunjunginya.

Ditambah jarak yang tidak begitu jauh dari pusat kota yaitu hanya berjarak sekitar 30 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor.

Mendaki Bukit Lendongara

Tidak berbeda halnya dengan tempat wisata perbukitan lainnya, hal yang paling seru adalah ketika perjalanan mendakinya.

Angin sejuk akan terus menyapa setiap langkah dan pemandangan indah akan terus menyertai. Hamparan bebatuan dan rumput hijaunya menjadi daya tarik tersendiri sehingga pendakian pun tidak terasa melelahkan.

Baca juga :

ledonggara

Mendaki Bukit Ledongara – Foto @lusi_xiaofeng

Kontur perbukitan yang menyerupai gelombang juga menambah nilai keindahan dari Bukit Ledongara Sumba ini.

Bukit yang menjulang tidak terlalu tinggi dan lembah yang saling berselang-seling menjadikan Bukit Ledongara sangat cocok untuk dijadikan tempat untuk bersantai dan mengabadikan momen dengan berfoto.

Hamparan Rumput Kuning Kecoklatan di Bukit Lendongara Ketika Musim Kemarau

Saat musim kemarau, hamparan rumput yang tadinya berwarna hijau berubah warna menjadi kuning kecoklatan. Pemandangan indah ini memberikan nuansa lain yang bisa kalian nikmati dari Bukit Lendongara Sumba.

ledonggara2

Bukit Ledongara Ketika Kemarau – Foto @yukianggia

Hamparan rumput ini terlihat bagaikan padang savana yang sangat indah dan eksotis. Duduk dan bersantai sambil menghirup udara segarnya dapat merelaksasikan fikiran dan fisik kalian.

Berkunjung dengan teman dan keluarga terdekat bisa menjadi pilihan, sekedar mengobrol santai sambil memandangi keindahan hamparan rumputnya. Udara sejuk dan suasana indah di Bukit Lendongara menjadi alasan utama untuk berlama-lama duduk dan menikmatinya.

Suasana Senja yang Sangat Menakjubkan

ledonggara3

Senja di Bukit Lendongara – Foto @lynnhalianto

Senja, adalah waktu yang sangat tepat untuk mengunjungi Bukit Lendongara Sumba. Cahaya matahari yang mulai meredup menjadikan suasana yang dialami menjadi sangat berkesan.

Melihat matahari terbenam secara langsung dari arah yang sangat proporsional menjadikannya pengalaman yang tidak akan pernah kalian lupakan. Kalian bisa duduk santai atau rebahan sambil menikmati suasan matahari terbenam.

Warna jingga langit saat senja yang berpadu padan dengan warna hamparan rumput kuning kecoklatan menambah pesona dari Bukit Lendongara di saat senja.

Namun jangan lupa untuk membawa alat penerangan karena sesudah matahari terbenam maka tidak ada penerangan yang memadai.

Spot untuk Mengabadikan Momen

Tidak lengkap rasanya ketika berkunjung ke tempat-tempat wisata yang ada di Pulau Sumba tanpa mengambil foto untuk menjadikannya kenangan.

Baca Juga ya :

ledonggara4

Bukit Lendongara – Foto @holasumba

Pagi hari saat matahari terbit atau sore hari pada saat matahari terbenam adalah waktu yang sangat sempurna untuk kalian mengabadikan momen di Bukit Lendongara. Memang diperlukan perjuangan terlebih dahulu untuk mencapai spot yang tepat.

Perjuangan itu dimulai dengan mendaki namun akan tidak terasa jika mendaki bersama teman atau keluarga. Perjuangan tersebut akan terbayarkan sempurna dengan keindahan pemandangan alamnya.

Untuk mencapai tempat yang strategis kalian diharuskan naik ke perbukitan selama 15-30 menit perjalanan kaki. Kalian bisa menikmati pemandangan matahari terbit dan terbenam di tempat yang sama tinggal putuskan waktu yang paling tepat menurut kalian.

Pastikan Bukit Lendongara menjadi daftar destinasi kalian jika ingin berkunjung ke Pulau Sumba, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Hamparan rumput dan pemandangan indah ketika matahari terbit dan terbenam siap menyambut kalian dengan ramah. Jangan lupa juga untuk mengabadikan momen bersama orang terkasih.

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x