Taman Mamuli Wakaibubak, Taman Terbaik Di Sumba Barat

Taman Mamuli Wakaibubak – Jika kamu memiliki rencana liburan ke Sumba, jangan lupa mampir ke Taman Mamuli Wakaibubak.

Wakaibubak berada di Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur. Sumba Barat memang menyimpan banyak tempat wisata yang setiap saat tidak pernah sepi dari para wisatawan domestik maupun manca negara.

Mereka yang memiliki rencana berlibur ke Sumba, pasti akan mengunjungi satu atau beberapa tempat wisata di Sumba Barat. Salah satu lokasi di Sumba Barat yang menjadi destinasi wisata adalah Wakaibubak.

Taman Mamuli di Wakaibubak

Taman Mamuli di Wakaibubak – foto ig @aldhyjutalo

Di tempat ini wisatawan akan disambut dengan baik oleh masyarakat yang tinggal di Wakaibubak. Masyarakat sini memang terkenal akan keramahannya sehingga memberikan kesan tersendiri bagi wisatawan yang berlibur ke Sumba Barat.

Selain kehangatan dari penduduknya, Wakaibubak juga memiliki sebuah taman yang terkenal. Taman tersebut bernama Taman Mamuli.

Taman Mamuli Wakaibubak sudah lama dipilih sebagai destinasi wisatawa, terutama bagi wisatawan yang ingin melihat pemandangan alam hijau sejauh mata memandang.

Mengenal Taman Mamuli Wakaibubak

Taman Mamuli Wakaibubak

Taman Mamuli Wakaibubak – Sumber: indonesia.travlr.com

Taman Mamuli Wakaibubak merupakan taman yang didesain dengan konsep modern. Taman ini dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Sumba Barat pada tahun 2015.

Pembangunannya berasal dari dana APBN dengan jumlah yang mencapai miliaran. Lokasinya berada di Kelurahan Weekarou, sebelah timur perumahan BTN, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat.

Ketika pertama kali diperkenalkan, Taman Mamuli Wakaibubak langsung menyita perhatian masyarakat. Mereka langsung takjub dengan keindahan taman Mamuli ini dan langsung banyak yang mengunjunginya.

Seiring berjalannya waktu, taman ini semakin banyak dikenal oleh masyarakat di Nusa Tenggara Timur. Kemudian masyarakat dari daerah lain pun juga mulai tahu tentang taman ini.

Hal inilah yang membuat Taman Mamuli Wakaibubak selalu ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah. Tempat wisata yang satu ini tidak pernah sepi dan setiap saat selalu ada saja yang mengunjunginya.

Keindahan Taman Mamuli Wakaibubak

Taman Mamuli Wakaibubak

Taman Mamuli Wakaibubak – foto ig @trysnafebrianiratu

Lalu apa yang membuat Taman Mamuli Wakaibubak menjadi perhatian para wisatawan? Di Sumba Barat memang ada banyak tempat wisata dengan pemandangan yang bagus. Akan tetapi, kami sarankan agar kamu tetap mengunjungi Taman Mamuli.

Taman Mamuli Wakaibubak berdiri di atas lahan dengan luas kurang lebih 1 hektar. Taman ini didesain sedemikian rupa agar mempunyai pemandangan yang indah dan menarik perhatian, Nuansa hijau yang dihadirkan langsung menghipnotis setiap mata yang memandangnya.

Di Taman Mamuli Wakaibubak juga terdapat beberapa taman bunga yang memiliki banyak koleksi bunganya.

baca juga ya :

Taman Mamuli Wakaibubak sumba barat

Taman Mamuli Wakaibubak sumba barat – foto ig @koko_darrent

Di taman ini juga terdapat bangunan lopo khas Sumba, menara monitor, ayunan, dan berbagai macam simbol barang antik yang biasanya dijadikan sebagai mas kawin yang harus dibawa mempelai pria ketika ingin mempersunting wanita Sumba.

Konsep modern di Taman Mamuli Wakaibubak membuat taman ini sangat pas untuk segala usia. Anak-anak sampai orang dewasa bisa menjadikan taman ini sebagai lokasi liburan di akhir pekan.

Taman Mamuli Wakaibubak Sebagai Wisata Edukasi

Taman Mamuli di Wakaibubak sumba barat

Taman Mamuli di Wakaibubak sumba barat – foto ig @thanchartan

Bagi kamu yang berlibur bersama buah hati, Taman Mamuli Wakaibubak juga bisa menjadi tempat wisata edukasi. Kamu bisa memperkenalkan kebudayaan dari Sumba Barat.

Anak-anak tidak lagi diajarkan secara teori, melainkan mereka bisa melihat sendiri seperti apa kebudayaan yang ada di taman ini.

Selain itu, kamu juga bisa memperkenalkan koleksi bunga di sini. Bukan hanya itu saja, kamu juga bisa mengajak buah hatimu untuk menikmati melihat dan merasakan beberapa permainan anak.

Dijamin anak-anakmu akan semakin bersemangat dan tentunya mereka tidak ingin cepat-cepat pulang dari taman ini.

Taman Mamuli Wakaibubak Sebagai Tempat Berolahraga

Taman Mamuli Wakaibubak

Taman Mamuli Wakaibubak – Sumber: indonesia.travlr.com

Di Taman Mamuli Wakaibubak juga terdapat area yang biasa dimanfaatkan sebagai lokasi berolahraga.

Ada spot untuk melakukan jogging, baik di pagi maupun sore hari. Sangat sesuai bagi kamu yang hobi berolahraga sambil merasakan kesejukan udara di taman ini.

Akses Menuju Taman Mamuli Wakaibubak

Akses jalan ke Taman Mamuli Wakaibubak cukup mudah. Kamu bisa mengunjunginya baik dengan mengendarai motor atau mobil dengan menempuh perjalanan kurang lebih 15 menit dan kamu sudah sampai di Taman Mamuli.

Kemudahan akses jalan inilah yang juga menjadi salah satu faktor kenapa banyak wisatawan yang mengunjunginya.

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x