Honeymoon ke Sumba, Kunjungi 5 Destinasi Ini

Honeymoon ke Sumba – Tidak banyak pasangan yang memilih Sumba sebagai destinasi saat sedang honeymoon. Walaupun begitu keindahan alam Sumba tidak kalah dengan Pulau Bali.

Honeymoon ke Sumba akan menjadi pengalaman yang menarik buatmu dan pasanganmu.

Nuansa romantisme akan langsung terbangun saat kamu berhadapan dengan pemandangannya yang begitu eksotis. Alam yang masih belum banyak terjamah manusia terasa alami.

baca juga :

Dan Berikut Ini 5 Destinasi Wisata Di Sumba Yang Bisa Kalian Kunjungi Untuk Liburan Bulan Madu Atau Honeymoon Kalian Ke Pulau Sumba.

1. Nihiwatu Resort

honeymoon ke sumba

Honeymoon ke Sumba, kunjungi nihiwatu resort – Sumber: Five Star Alliance

Jika kamu memiliki budget di atas Rp 10 juta villa ini sangat cocok untuk menjadi pilihanmu. Sebanding dengan harganya, salah satu villa termahal di Indonesia ini memiliki berbagai fasilitas yang tak terlupakan bagimu dan pasanganmu.

Dari villa ini kamu bisa menikmati keindahan pantai Nihiwatu secara pribadi. Tidak jauh dari sana, terdapat Kampung Weihola yang masih terjaga keasliannya dari dunia luar.

Di kampung ini kamu masih bisa menemukan rumah tradisional Sumba dengan atap menjulang tinggi.

Kamu juga bisa berbelanja kain ikat khas Weihola dengan harga terjangkau. Nihiwatu Resort juga menyediakan fasilitas Spa dan Yoga dengan pemandangan laut seluas 180 derajat di bawah kaki bukit.

2. Danau Weekuri

honeymoon ke sumba

Sumber: hipwee.com

Keunikan yang dimiliki Danau Weekuri adalah kandungan airnya yang asin dan payau. Hal ini dikarenakan sebenarnya Danau Weekuri terbentuk dari air lautan lepas yang masuk di celah-celah bebatuan dan gugusan karang di sekitar danau.

Selain itu di sekitar danau ini juga terdapat beberapa titik sumber mata air yang membuat gradasi warna air di danau ini bervariatif dengan warna hijau kebiru-biruan.

Airnya sangat jernih, dengan kedalaman yang tak begitu dalam cocok untukmu yang ingin berenang atau sekadar bermain air.

Suasana di sekitar danau ini sangat asri dan alami karena terletak di balik pepohonan rimbun dan semak belukar serta jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Berada di Desa Kalenarogo, Kecamatan Kodi Utara, Sumba Barat Daya, akses menuju danau ini masih sulit.

Jarak menuju danau dari Kota Tambolaka, ibukota Sumba Barat Daya, sekitar 60 km dengan kondisi jalan yang tak menentu. Namun semuanya akan terbayarkan dengan pemandangan danau yang begitu asri dan memesona. 

3. Desa Ratenggaro

honeymoon ke sumba

Sumber: hipwee.com

Honeymoon ke Sumba tidak lengkap rasanya jika tidak menjelajahi wisata budayanya. Bisa dibilang Desa Ratenggaro adalah desa adat terindah di Pulau Sumba. Saat kamu dan pasanganmu memasuki desa ini kalian akan serasa berada di zaman megalitikum.

Banyak kubur batu yang dapat ditemukan dengan mudah di desa ini, tepatnya 304 buah kubur batu. 3 diantara kubur batu tersebut berbentuk unik, dan terletak di pinggiran laut. Keunikan lain yang terdapat pada desa ini terlihat dari rumah adatnya.

Rumah adat Desa Ratenggaro berbentuk rumah panggung dengan empat tiang penyangga. Atap dari rumah adat ini berbentuk menara yang terbuat dari jerami setinggi 15 meter.

Kamu juga bisa melihat langsung Pantai Ratenggaro dari desa ini. Desa Ratenggaro berada di wilayah Desa Umbu Ngedo, Kecamatan Kodi Bangedo, dengan jarak kurang lebih 40 km dari Tambolaka.

4. Bukit Wairinding

Honeymoon ke Sumba, kunjungi bukit warinding

Honeymoon ke Sumba, kunjungi bukit warinding – Sumber: indonesiakaya.com

Sumba juga terkenal dengan savana-nya yang memanjakan mata. Hamparan rumput hijau yang amat luas sejauh mata memandang akan membuatmu merasa menemukan sekeping surga yang hilang.

Salah satunya adalah Bukit Wairinding yang menjadi lokasi favorit syuting film di Kabupaten Sumba Timur. Bukit Wairinding mulai dikenal masyarakat luas karena menjadi lokasi syuting film Pendekar Tongkat Emas.

Bukit hijau ini akan semakin eksotis dengan perubahan warnanya yang menjadi kuning kecoklatan saat musim kemarau tiba. Bukit Wairinding terletak di Desa Pambota Jara, Kecamatan Pandawai, sekitar 30 menit dari Kota Waingapu.

5. Pantai Walakiri

honeymoon ke sumba

Sumber: Referensi Wisata

Pantai Walakiri terkenal dapat memberikan keteduhan dan rasa nyaman bagi siapapun yang menyusuri pantai ini. Ombaknya yang tenang serta hamparan pasir putih dan pohon kelapa yang berjajar menambah kenyamanan saat berada di sini.

Jika kamu dan pasangan adalah penggemar sunset, Pantai Walakiri menjadi pilihan yang tepat untuk destinasi saat honeymoon ke Sumba. Hal yang unik dari pantai ini adalah saat air sedang surut, pohon mangrove yang berada di bibir pantai akan membentuk siluet yang meliuk-liuk seperti penari.

Kombinasi antara warna langit senja dan siluet pohon mangrove yang meliuk-liuk sangat artistik dan memanjakan mata.

Pantai Walakiri berada di Watumbaka, Pandawai, Sumba Timur, dan dapat ditempuh sekitar 30 menit perjalanan dari pusat Kota Waingapu.

Akses menuju ke pantai ini pun tidak susah dan bisa dilewati dengan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor.

**

Itulah tadi  5 Destinasi Wisata Di Sumba Yang Bisa Kalian Kunjungi Untuk Liburan Bulan Madu Atau Honeymoon Kalian Ke Pulau Sumba.

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x