Pesona Pantai Nihioka Sumba yang Eksotis

Di Pulau Sumba terdapat satu pantai yang sangat eksotis. Bahkan menjadi satu destinasi di spot resort Nihiwatu yang menjadi incaran para turis asing maupun lokal. Nama pantai yang dimaksud adalah Pantai Nihioka Sumba.

Pantai Nihioka Sumba

Pantai Nihioka Sumba//TripAdvisor

Pantai yang dipenuhi dengan fasilitas wisata ini menjadi daya tarik tersendiri. Apalagi di pinggir pantai terdapat pulau asri dan indah dengan beberapa spot foto alami. Maka dari itu pengunjung yang ke sini tidak ketinggalan membawa kamera langkap dengan tripod-nya.

Untuk traveler yang sedang mencari destinasi wisata menarik di Pulau Sumba, silakan simak tulisan berikut. Isinya seputar review singkat tentang Pantai Nihioka yang telah menjadi ikon Pulau Sumba. Berikut ulasan selengkapnya:

Pesona Pantai Nihioka Sumba

Pantai Nihioka

Pantai Nihioka//Destinationdeluxe

Pantai Nihioka Sumba masih berada satu kawasan dengan Pantai Nihiwatu. Oleh karena itu dari segi pesona masih memiliki kualitas yang setara. Termasuk  pemandangan alamnya tidak kalah permai dan asri.

Pantai Nihioka terkenal dengan air laut yang jernih. Jika dilihat dari ketinggian air laut terlihat berwarna biru bersih karena dasarnya terlihat ke permukaan. Tidak jarang turis berenang di pinggir pantai untuk menikmati sejuknya air laut.

Pesona selanjutnya adalah di Pantai Nihioka terdapat hamparan pasir yang cukup luas. Teksturnya yang tebal membuat pengunjung tidak segan untuk menjejakkan kaki di atas pasir. Karena rasanya begitu lembut bahkan sejuk jika dibuat rebahan.

Di sekeliling pantai masih terdapat pepohonan yang tinggi. Termasuk gugusan pohon kelapa yang memanjang dengan ukuran lahan cukup luas. Di sini turis rebahan sembari bercengkrama menikmati sunsite dan sunrise.

Aktivitas Wisata di Pantai Nihioka Sumba

Pantai Nihioka Pulau Sumba

Pantai Nihioka Pulau Sumba//Tripadvisor

Ada banyak aktivitas wisata yang bisa dilakukan di Pantai Nihioka Sumba. Semua bakal menghadirkan nuansa pelesir yang menakjubkan bahkan bisa membuat kamu ketagihan. Ini aktivitas wisata yang dimaksud:

1. Berenang di Pantai

Aktivitas pertama yang paling disukai pengunjung adalah berenang di pantai. Ombak yang tidak terlalu keras dengan tekstur kedalaman sisi pantai yang cukup dangkal menjadikan satu lokasi berenang yang tepat.

Umumnya pengunjung berenang di pagi hari karena jika siang hari apalagi musim kemarau cuaca cukup panas. Untuk waktu ini biasanya pengunjung menghabiskan waktu di bibir pantai yang teduh dengan naungan pohon kelapa.

2. Menyantap Kuliner Sea Food di Pinggir Pantai

Jika berkunjung ke Pantai Nihioka Sumba traveler bisa makan-makan sembari menikmati keindahan pantai. Pihak resort yang menjadi pengelola sudah membangun beberapa gazebo untuk turis menyantap hidangan di pinggir laut.

Untuk menu makanan tergantung pesanan. Yang umum adalah makanan laut atau sea food yang diolah dengan berbagai macam jenis masakan. Jadi jika ke pantai ini, pesona destinasinya sungguh sangat lengkap.

3. Ber-Swa Foto

Aktivitas yang berikut tentu melakukan swa foto atau berfoto selfie. Untuk spot jumlah yang dipersiapkan cukup banyak. Baik yang buatan maupun desain alami atau terbentuk melalui proses alam.

Tidak jarang di pantai ini dijadikan tempat pre wedding oleh para pasangan. Utamanya bagi mereka yang merayakan resepsi perkawinan di Resort Nihiwatu. Dari sini saja sudah terlihat kalau spot foto Pantai Nihioka memang berkualitas.

Fasilitas Wisata di Pantai Nihioka Sumba

Karena Pantai Nihioka Sumba dikelola oleh salah satu Resort di Nihiwatu, maka dari segi fasilitas berwisata sudah sangat lengkap. Bahkan pengunjung tidak perlu bingung untuk menginap karena rumah penginapan sudah tersedia.

Di pantai sendiri sudah dibangun beberapa gazebo unik untuk pengunjung resort bersantai di pinggir pantai. Jika pun ingin yang lebih istimewa silakan rasakan jasa Spa pinggir laut yang juga disediakan oleh pihak pengelola.

Jam Buka dan Harga Tiket Pantai Nihioka Sumba

Pantai Nihioka Sumba dibuka 24 jam untuk para pengunjung resort. Jadi pengunjung bisa mendatanginya di malam hari maupun senja hari. Karena di dua waktu tersebut suasana pantai sungguh sangat elok dan menakjubkan.

Untuk harga tiket sudah masuk ke dalam pembiayaan resort. Jadi traveler yang ingin menginap di Resort Nihiwatu otomatis mendapatkan fasilitas berwisata ke Pantai Nihioka yang indah.

Rute Menuju Pantai Nihioka Sumba

Untuk pergi ke Pantai Nihioka Sumba traveler harus berkendara ke Resort Nihiwatu terlebih dahulu. Letaknya di desa Hobawawi Wanukaka Kabupaten Sumba Barat Nusa Tenggara Timur.

Jika melalui perjalanan udara bisa turun di Bandara Tambolaka. Setelah itu pihak resort akan menjemput dan mengantar sampai ke tempat. Jarak perjalanan tidak terlalu jauh hanya 1-2 jam perjalanan saja.

Itulah review singkat tentang Pantai Nihioka Sumba. Silakan menginap di Resort Nihiwatu jika ingin menikmati pantai yang eksotis ini. Dijamin kamu akan ketagihan dan ingin kembali menjajalnya di lain kesempatan.

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x