6 Tempat Yang Cocok Untuk Menyepi dan Menyendiri

Tempat  Menyepi –   Jakarta merupakan salah satu kota terpadat di Indonesia dan tentunya banyak aktivitas yang bisa di lakukan di Jakarta. Namun karena banyaknya  pekerjaan dan banyak hal yang harus dilakukan di Jakarta, cara untuk menghilangkan stres adalah berlibur dan menyepi ke sebuah tempat.

Dengan berlibur atau menyepi  ke sebuah tempat, pikiran kamu akan merasa fresh,  dan stres pekerjaan yang kamu dapatkan selama di Jakarta bisa hilang saat kamu pergi berlibur dan menyepi ke sebuah tempat.

Berikut adalah rekomendasi tempat yang cocok untuk berlibur sekaligus menyepi yang ada di Indonesia, dan tempat ini cocok untuk menghilangkan stres yang kamu dapatkan saat beraktivitas dan bekerja di Jakarta.

1. Pantai Mananga Aba , Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur

Pantai Mananga Aba   Foto:  pedomanwisata.com

Sumba merupakan salah satu tempat di daerah Nusa Tenggara Timur, dan tempat ini terkenal dengan keindahan alamnya. Karena keindahan alamnya, tidak mengherankan Sumba menjadi salah satu destinasi wisata yang kini diminati oleh banyak orang dan bahkan terkenal sampai ke mancanegara.

Jika kamu ingin menyepi ke sebuah tempat di Sumba, Pantai Mananga Aba yang ada di Sumba Timur merupakan salah satu rekomendasi tempat yang cocok untuk kamu bisa menyepi karena tempatnya yang tenang serta pemandangan pantainya yang indah dan pasirnya yang putih.

Berbagai kegiatan bisa kamu lakukan disini, diantaranya adalah berperahu dan memancing. Selain itu, di Pantai Mananga Aba juga terdapat penginapan yang bisa kamu gunakan untuk menghabiskan waktu selama kamu berlibur di Kabupaten Sumba Timur.

2. Pulau Misool , Papua

 

Pulau Misool Papua   Foto: gpswisataindonesia.com

Pulau Misool merupakan salah satu pulau yang ada di kawasan Papua Barat, dan disini terkenal akan keindahan laut serta terumbu karang yang sangat bagus. Tidak mengherankan Pulau Misool kini menjadi salah satu destinasi wisata yang terkenal hingga ke mancanegara karena keindahan alamnya.

Pulau Misool menjadi salah satu rekomendasi tempat yang cocok untuk kamu yang ingin menyepi dan melepaskan penat dari segala kegiatan dan aktivitas yang banyak. Kamu bisa menikmati alam yang indah yang ada di Misool, serta mengenal keanegaragaman yang ada bawah laut.  Apakah kamu tertarik?

3.  Gunung Rinjani, Nusa Tenggara Barat

Gunung Rinjani   Foto: phinemo.com

Nusa Tenggara Barat juga terdapat banyak wisata alam yang sangat mempesona,  salah satunya adalah Gunung Rinjani. Gunung Rinjani merupakan gunung yang terletak di 3726 mdpl (meter di bawah permukakaan laut), dan disini terdapat sebuah danau yang bernama Danau Segara Anak yang bisa ditempuh sekitar 7 jam lewat pendakian.

Gunung Rinjani yang kini terkenal sampai mancanegara ini  menjadi salah satu tempat yang bisa kamu gunakan untuk menyepi dari segala aktivitas, dan disini kamu bisa mendaki serta camping sambil menikmati keindahan alam yang ada di Gunung Rinjani.

4.  Pantai Wohkudu , Jogjakarta

Pantai Wohkudu  Foto: pantainesia.com

Jogjakarta juga terkenal akan keindahan alamnya, dan salah satu Kabupaten yang menawarkan keindahan alamnya adalah Kabupaten Gunung Kidul.  Di Kabupaten Gunung Kidul terdapat sebuah pantai yang sangat indah yang bernama Pantai  Wohkudu.

Pantai Wohkudu mewarkan keindahan pantainya serta batu karangnnya yang sangat megah, dan tempat ini menjadi salah satu tempat yang cocok untuk kamu menyepi karena tempatnya yang sunyi serta alamnya yang indah.

5.  Taman Nasional Baluran, Jawa Timur

Taman Nasional Baluran  Foto: goodnewsfromindonesia.id

Kabupaten Banyuwangi,  Jawa Timur merupakan salah satu Kabupaten di Indonesia yang terkenal dengan  keindahan alamya, budaya, serta kulinernya. Salah satu wisata alam yang ditawarkan oleh Banyuwangi adalah Taman Nasional Baluran, karena disini terdapat banyak satwa yang menarik untuk kamu lihat.

Taman Nasional Baluran juga merupakan salah satu tempat yang bisa kamu gunakan untuk menyepi dari segala aktivitas, dan disini kamu bisa melihat satwa serta keindahan alam yang ada di Taman Nasional Baluran untuk menghilangkan stres.

 

6.  Desa Wisata Baduy, Banten

Desa Wisata Baduy  Foto: tribunnews.com

Desa Wisata Baduy merupakan salah satu destinasi wisata budaya yang memperkenalkan budaya suku Baduy, dan desa ini terletak di daerah Lebak Banten.  Disini kamu bisa melihat banyaknya rumah tradisional suku Baduy, serta keseharian masyarakat suku Baduy .

Kamu bisa menjadikan Desa Wisata Suku Baduy untuk tempat kamu menyepi dari segala aktivitas, dan disini kamu bisa berinteraksi dengan masyarat suku Baduy tanpa harus ada ponsel (HP) yang terkadang sering mengganggu kehidupan kamu.

BACA JUGA 

Itu dia 6 rekomendasi tempat yang ada di Indonesia yang bisa kamu jadikan untuk menyepi dari segala aktivitas. Yuk, mulai sekarang kamu harus berpikiran positif dan perbanyak liburan untuk mengurangi beban hidup kamu.

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x