Bosan Ke Bali? Kunjungi 6 tempat Wisata Ini

Berlibur ke Bali?  Sudah biasa.

Indonesia bukan hanya Bali.  Zamrud katulistiwa yang membentang dari Sabang sampai Merauke menyimpan keindahan kepingan surga di Bumi. Tidak akan ada habisnya potensi wisata digali di Indonesia dan kita akan selalu takjub melihatnya.

Jadi tidak perlu kawatir bagi yang bosan dengan hiruk pikuk Bali. Traveler dapat mengunjungi destinasi wisata lain yang tidak kalah keren dan juga tidak kalah moncer dari Bali.

Yuk kita lihat alternatif liburan yang tidak kalah keren dari Bali.

  1. Melonggok keheningan danau purba raksasa di danau Toba.

Sumber: travelingyuk.com

Danau Toba bisa menjadi alternatif untuk traveler yang ingin menikmati keindahan alam dalam keheningan. Danau vulkanik seluas 1.145 km yang terletak di propinsi Sumatera Utara merupakan danau terbesar di dunia. Uniknya danau ini memiliki pulau di tengahnya yaitu, Pulau Samosir

Danau Toba tidak hanya menyajikan keindahan alam yang mempesona, tapi juga memiliki kekayaan budaya yang patut dilihat. Kunjungan ke makan Raja Butar yang merupakan leluhur orang Batak sebaiknya jangan dilewatkan. Makam unik yang terbuat dari batu besar tanpa sambungan juga dipahat wajah raja. Untuk memasuki makan raja kamu diwajibkan mengenakan ulos, pakaian adat batak. Jadi selain menikmati keindahan danau, kamu juga dapat mengupdate pengetahuan tentang suku Batak .

  1. Wisata kota ala Jogja

sumber: Tribun Jogja

Jogja itui dibangun dari rindu, begitu katanya.

Jogja merupakan destinasi wisata terbesar kedua setelah Bali. Selain menikmati wisata petualangan di lereng Merapi, gunung berapi paling aktif di dunia atau menikmati pantai Indah di pesisir Gunung Kidul, kamu juga bisa menikmati pesona budaya jawa yang masih kental di Kraton Yogyakarta. Kraton ini merupakan satu0-satu kerajaan yang masih aktif di Indonesia.

Malioboro, di pedestarian terkenal ini, kamu bisa menikmati Jogja diwaktu malam yang mempesona sambil menikmati gudheg, makanan kas Jogja. Jika kamu suka jalan-jalan menikmati jalan yang kesohor itu, kamu bisa mengunakan andong untuk menikmati kota yang magis ini.

  1. Menikmati Kuda Liar di Purukambera yang menakjubkan

Sumber: trepup.com

Padang savana Purukambera terletak di Mondu, Kanatang, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur.  Kuda-kuda liar Sumba di alam bebas menjadi pemandangan yang menakjubkan di padang savana Purukambera. Jika cuaca cerah, kamu bisa melihat kuda-kuda liar ini dengan background langit dan laut biru yang menakjubkan. Dan saat senja turun, langit yang berubah menjadi merah saga merupakan moment yang luar biasa indah.

Selain padang savana, Purukambera juga memiliki pantai yang indah. Di pantai Purukambera kamu dapat menikmati keindahan sambil menunggang kuda sambil mengenakan tenun ikat alat prajurit Sumba. Itu akan menjadi pengalaman yang mengesankan selama di Sumba.

  1. Menyesap keindahan laut di Gili Trawangan

Sumber: balitoursclub.net

Destinasi wisata lain yang layak di kunjungi traveler adalah Gili Trawangan, Nusa Tenggara Barat. Sebenarnya ada 3 gili; Gili Trawangan, Gili Air, Gili Meno, dan Gili Trawangan.  Ketiganya adalah pulau kecil yanhg Indah.

Aktivitas seru yang tidak boleh kamu lewatkan di Gili Trawangan antara lain:  berenang di laut yang jenih dan bersih. Jika masih belum puas denga berenang, kamu bila melakukan snorkeling untuk menikmati keindahan bawah laut Gili Trawangan. Bersepeda keliling pulau juga bisa menjadi pilihan menarik. Tapi jika kamu datang bersama pasangan, jangan lewatkan menunggu senja rebah sambil duduk-duduk di pantai yang indah.

  1. Menikmati keindahan bawah laut di Bunaken

Sumber: citilink.co.id

Keindahan taman nasional bawah laut Bunaken sudah menjadi legenda sejak dulu sampai sekarang. Surga bawah laut di teluk Manado termasuk situs warisan dunia UNESCO tahun 2005. Bunaken layak dijadikan destinasi wisata harus dikunjungi.

Beberapa hal seru yang bisa kamu lakukan di Bunaken antara lain: menyelam menikmati keindahan surga bawah laut yang menakjubkan. Kamu juga bisa memberi makan ikan di terumbu karang. Taman nasional bunaken juga terkenal menjadi tempat singgah paus dan lumba-lumba, jadi jangan lewatkan itu. Selain itu, menunggu senja yang syahdu jangan dilupakan.

  1. Menikmati eksotisnya Raja Ampat

Sumber: tribloo.com

Destinasi wisata yang mendunia ini pasti sudah pernah dengar. Kepulaan Raja Ampat adalah kepingan surga yang tercecer di bumi. Kepulauan Raja Ampat terletak di kabupaten Raja Ampat, Papua Barat.

Untuk menikmati keindahan Raja Ampat kamu dapat melakukannya dari wayag. Dari tempat inilah panorama Raja Ampat yang ikonik diambil. Selain itu, snorkeling untuk menikmati keindahan bawah laut juga menjadi aktivitas seru traveler yang berkunjung ke Raja Ampat.

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x