6 Alasan Menginap di Pondok Wisata Pantai Cemara Sumba

Seiring dengan populernya wisata di Sumba, kini telah banyak resort atau penginapan yang didirikan untuk memenuhi kebutuhan para turis. Mulai dari yang sederhana hingga yang berkelas internasional, bisa kita temukan di Pulau Sumba.

Begitu pula di Kabupaten Sumba Timur. Jika Anda mencari tempat menginap terbaik di Sumba Timur, maka Pondok Wisata Pantai Cemara mungkin bisa masuk ke dalam salah satu pertimbangan Anda. Pondok wisata yang satu ini dikenal dengan fasilitasnya yang baik serta kru yang ramah. Selain itu, resort yang satu ini menawarkan pemandangan pantai yang menawan.

Fasilitas Pondok Wisata Pantai Cemara

Fasiliitas kamar di Pondok Wisata Pantai Cemara. Foto: www.pondokwisatapantaicemara.com

Fasiliitas kamar di Pondok Wisata Pantai Cemara. Foto: www.pondokwisatapantaicemara.com

Seperti penginapan pada umumnya, Pondok Wisata Pantai Cemara menyediakan beberapa pilihan kamar. Berikut diantaranya:

  • Kamar Standard Twin
  • Kamar Standard Double
  • Kamar Deluxe Double
  • Kamar Deluxe Twin
  • Suite dengan Pemandangan Laut
  • Suite Junior dengan Pemandangan Samudra
  • Kamar Standard Double dengan Kipas Angin
  • Kamar Standard Twin dengan Sofa

Dekorasi kamar Pondok Wisata Pantai Cemara sangat cantik, terutama karena adanya ornamen-ornamen handmade yang menghiasi kamar. Jika ingin mendapatkan pengalaman terbaik, mungkin pengunjung bisa mempertimbangkan untuk mengambil kamar yang langsung menghadap pantai. Selain itu, ada pula fasilitas wifi, area parkir dan restoran.

Lalu apa sajakah hal yang menarik dari Pondok Wisata Pantai Cemara?

1. Berbagai Aktivitas Seru di Pondok Wisata Pantai Cemara

Berkuda di Pondok Wisata Pantai Cemara. Foto: Google Maps / Pondok Wisata Pantai Cemara

Berkuda di Pondok Wisata Pantai Cemara. Foto: Google Maps / Pondok Wisata Pantai Cemara

Pondok Wisata Pantai Cemara menghadap langsung ke arah pantai. Untuk itu, pengunjung tak boleh melewatkan berbagai aktivitas seru di pinggir pantai. Beberapa diantaranya adalah kegiatan tur jalan kaki, snorkeling, berkuda, berkano, bersepeda (dikenai biaya tambahan) dan memancing. Tak hanya itu, pihak pengelola juga menawarkan kegiatan-kegiatan lainnya seperti kelas memasak, dan kelas mengenal budaya lokal.

Baca juga: Alasan Menginap di Sumba Adventure Resort

2. Menikmati Pantai Pasir Putih

Menikmati Pondok Wisata Pantai Cemara. Foto: www.pondokwisatapantaicemara.com

Menikmati Pondok Wisata Pantai Cemara. Foto: www.pondokwisatapantaicemara.com

Pondok Wisata Pantai Cemara menawarkan panorama pantai yanag menawan. Pasirnya putih dan halus. Ombaknya tenang dan berwarna biru jernih. Cocok sekali untuk melepas penat dari hiruk pikuk perkotaan. Pengunjung di sini biasanya menikmati suasana pantai sambil membaca buku atau berjemur.  Pengunjung juga bisa duduk santai di kursi-kursi pantai yang disediakan, atau dari teras bungalow yang mengahadap ke laut.

3. Mampir ke Pantai Puru Kambera

Pantai Puru Kambera di Sumba. Foto: Google Maps / Helena PIRŠ

Pantai Puru Kambera di Sumba. Foto: Google Maps / Helena PIRŠ

Di perjalanan menuju Pondok Wisata Pantai Cemara, wisatawan akan melewati Pantai Puru Kambera. Pantai ini memang cukup dekat dengan resort, jaraknya hanya sekitar 400 meter. Kecantikan pantai ini sudah sangat dikenal oleh turis-turis di Sumba. Jika berminat, pengunjung bisa berhenti sebentar untuk mengambil gambar di pantai ini saat dalam perjalanan menuju atau meninggalkan resort ini.

4. Menikmati Santapan dengan Pemandangan Laut

Makan malam bertema di Pondok Wisata Pantai Cemara. Foto: www.pondokwisatapantaicemara.com

Makan malam bertema di Pondok Wisata Pantai Cemara. Foto: www.pondokwisatapantaicemara.com

Di Pondok Wisata Pantai Cemara terdapat dua restoran, yaitu Breeze yang menyajikan sajian Nusantara, serta El SuBa Lounge yang menawarkan menu internasional. Bahkan restoran ini juga bisa menyajikan menu diet atau vegetarian berdasarkan permintaan pengunjung.

Selain makanannya yang dikenal enak, ada satu lagi yang menjadi kelebihan restoran di resort ini yaitu pemandangannya. Jangan lewatkan momen sarapan yang damai bersama keluarga dengan suasana teduh menghadap pantai. Di malam hari, pengunjung juga bisa memesan makan malam bertema. Sangat cocok untuk pasangan maupun group gathering.

5. Berburu Foto yang Instagrammable

Salah satu spot foto di Pondok Wisata Pantai Cemara. Foto: Google Maps / Pondok Wisata Pantai Cemara

Salah satu spot foto di Pondok Wisata Pantai Cemara. Foto: Google Maps / Pondok Wisata Pantai Cemara

Tidak sulit mendapatkan foto yang estetik di resort ini. Ombak tenang yang tidak terlalu tinggi, air jernih, pasir putih yang luas, benar-benar kombinasi yang pas. Yang Anda butuhkan hanyalah kamera yang siap mengambil foto Anda. Atau jika memiliki budget lebih, foto dengan drone akan bisa membantu Anda dalam mengambil foto yang lebih menarik.

Gelombang ombak yang terlihat di atas air jernih menjadi daya tarik utama dalam berfoto di sini. Disertai dengan pohhon-pohon bakau yang eksotis. Pengunjung juga bisa berpose di dermaga kayu sederhana di depan resort. Berfoto memang benar-benar menjadi aktivitas wajib jika datang ke resort ini.

6. Tempat Mencari Ketenangan

Terutama di bagian private beach-nya, pengunjung bisa menemukan ketenangan di resort ini. Suara deburan ombak, angin pantai serta pohon kelapa yang tertiup bisa membantu Anda menyegarkan pikiran bahkan mencari inspirasi.

Lokasi Pondok Wisata Pantai Cemara

Pondok Wisata Pantai Cemara terletak di Desa Mondu, Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur. Durasi perjalanan dari Kota Waingapu sekitar satu jam. Pihak pengelola resort juga bisa menyediakan free shuttle menuju resort ini. Sedangkan dari Bandar Udara Umbu Mehang kunda (WGP) resort ini berjarak sekitar 29 kilometer

Baca juga: Alasan Menginap di Costa Beach Resort & Club Waingapu

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x