Liburan Mewah di Lelewatu Resort

Tak sedikit orang memilih untuk menghabisakan waktu liburannya menginap di resort. Karena berlibur bukan hanya tentang rekreasi dengan melakukan banyak fun activity, yang ujungnya justru bisa membuat lelah. Tapi berlibur juga memiliki arti kesempatan memberikan tubuh dan pikiran untuk melakukan relaksasi. Dengan memilih tempat pas untuk beristirahat

Berbeda dengan hotel, memilih menginap di resort bukan hanya sekedar pindah tidur. Resort juga bisa menawarkan pengalaman menginap yang memorable. Dengan pemandangan alam yang disajikan di luar resort, arsitekur dan interior dari penginapannya sendiri, fasilitas penunjang, juga aktivitas menarik lainnya yang berada di dalam area atau tak jauh dari resort.

Lelewatu Resort

Villa-villa yang ada di Lelewatu Resort | Sumber : lelewatu.com

Lelewatu Resort yang berada di Sumba Barat, tepatnya berada di Jl Lelewatu no.168, Hoba Wawi,  Wanokaka, bisa menjadi one stop soluton bagi anda yang ingin berlibur di satu tempat, lengkap dengan segala fasilitas dan layanan. Di lahan seluas 10 hektare berdiri 27 villa mewah dengan berbagai macam jenis dan fasilitas sesuai kebutuhan pengunjung

Arsitektur villa dirancang dengan desain replika rumah adat sumba, atau dalam bahasa Sumba disebut Uma Mbatangu. Dengan puncak atap yang tinggi, sekilas mirip rumah joglo khas Jawa. Rancangan bangunan tersebut memberikan kesan tradisional yang kemudian digabungkan dengan desain modern dan teknologi mutakhir. Menghasilkan perpaduan gaya hunian modern dengan sentuhan tradisional yang membuat tempat ini menjadi semakin eksotik. Ditambah lokasi Lelewatu Resort ini berada di tebing yang menghadap langsung ke Samudra Hindia, juga dikelilingi oleh hutan tropis sehingga memberikan kesan private.

Fasilitas

Lelewatu Resort

Bokosawu Restaurant | Sumber: lelewatu.com

Disamping konsep Villa yang menarik, Lelewatu Resort dilengkapi dengan bebagai macam fasilitas. Dari mulai fasilitas yang ada di setiap kamar seperti private pool, balkon menghadap ke laut dan tersedia butler service. Sudah sepaket juga dengan fasilitas antar jemput menuju dan dari bandara Tambolaka. Selain itu Lelewatu juga menawarkan aktivitas menarik di area resort misalnya bersepeda, national park trekking, ada juga afternoon tea. Bagi anda yang ingin lebih rileks dan memanjakan diri tersedia pula  Maranga Spa.

Bagaimana dengan makanannya? Ada dua restauran utama yaitu Bokosawu restaurant yang menyajikan hidangan kelas atas, namun hanya untuk pengunjung yang menginap di Lelewatu Resort. Tapi jangan khawatir masih ada satu restauran yang dibuka untuk umum (public), yaitu Le Humba Restaurant and Lounge.

Jenis Villa yang dipilih

Lelewatu Resort

One bedroom ocean view cliff pool villa | Sumber: lelewatu.com

Lelewatu Resort memiliki beberap jenis Villa yang bisa pengunjung pilih sesuai dengan kebutuhan. Masing-masing Villa memiliki kapasitas yang berbeda dengan ciri khas nya masing-masing.

One Bedroom Ocean View Pool Villa

Luasnya 130 m2 dengan pemandangan hutan dan laut. Tersedia private pool lengkap dengan pavilion dan daybed juga ada private balcony. Tempat yang cukup untuk anda menyepi.

One Bedroom Ocean View Cliff Pool Villa

Saat terbangun dari tidur, kamar ini memberikan pemandangan laut lepas tanpa terhalang yang bisa anda nikmati dari balkon. Juga view dari hutan yang panoramic. Kamar dengan luas 145 m2 ini dilengkapi juga dengan private pool  dan outdoor shower.

Two Bedroom Ocean View Cliff Pool Villa

Apabila anda datang bersama keluarga atau sahabat-sahabat terdekat bisa pilih villa yang satu ini. Villa seluas 220 m2 ini terdiri dari master bedroom (king bedded) dan second berdoom (twin bedded). Tersedia juga living room dan dining area. Dan pastinya view pantai lepas.

One Bedroom Ocean View Honeymoon Villa

Kamar yang satu ini khusus untuk ada pasangan yang ingin berbulan madu. Kamar seluas 175 sampai 220 m2 ini dirangcang dengan split level. Memiliki living room yang terbuka, dining room, private pool dan ada tambahan private massage area. Didesain sedemikian rupa untuk membuat anda dan pasangan lebih intimate.

Uma Humba

Jenis Villa terakhir dan yang paling luas ada Uma Humba (rumah asli sumba) yang mengambil konsep ruangan dalam rumah adat Sumba. Merupakan satu ruangan luas tanpa sekat yang di dalamnya tersedia 8 single bed juga living room. Villa jenis ini cocok untuk anda yang berlibur bersama keluarga. Merasakan sensasi tinggal ala keluarga adat Sumba.

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x