Keindahan Air Terjun Kolam Jodoh Lewa Tidahu Di Sumba Timur

Air Terjun Kolam Jodoh Lewa Tidahu – Sampai sekarang, wisata air terjun masih menjadi salah satu tujuan wisata favorit.

Banyak wisatawan yang lebih memilih datang ke wisata air terjun atau tempat wisata air lainnya karena ingin merasakan kesegaran sekaligus menikmati pemandangan alam.

Salah satu air terjun terkenal yang harus kamu kunjungi adalah Air Terjun Kolam Jodoh Lewa Tidahu.

Bagi sebagian orang mungkin sudah pernah mendengar nama air terjun kolam jodoh karena ada juga di Jawa Timur. Namun untuk air terjun yang satu ini berlokasi di Sumba Timur.

Air Terjun Kolam Jodoh Lewa Tidahu

Air Terjun Kolam Jodoh Lewa Tidahu – Sumber: youtube.com

Artinya, air terjun kolam Jodoh Lewa Tidahu merupakan salah satu wisata air terjun terbaik di Sumba Timur.

Sumba Timur memang menjadi salah satu surga bagi wisatawan yang ingin menyaksikan pemandangan alam yang masih asli dan tidak terganggu oleh keramaian.

Banyak wisatawan yang datang ke sini baik dari Indonesia maupun negara lain. Salah satu tempat yang menjadi tujuan utama yaitu air terjun Kolam Jodoh.

Jika kamu ingin tahu informasi tentang air terjun Kolam Jodoh Lewa Tidahu, silahkan simak penjelasan yang akan kami berikan di bawah ini.

Lokasi Air Terjun Kolam Jodoh Lewa Tidahu

Air Terjun Kolam Jodoh Lewa Tidahu

Air Terjun Kolam Jodoh Lewa Tidahu – foto @ramenow

Air terjun Kolam Jodoh Lewa Tidahu berlokasi di Umamanu, Lewa Tidahu, Kabupaten Sumba Timur. Lokasinya pun sebenarnya cukup mudah dijangkau meskipun memerlukan waktu yang cukup lama.

Namun ketika kamu sudah berada di sini, rasa lelahmu akan langsung hilang karena disuguhkan keindahan salah satu air terjun terindah di Nusa Tenggara Timur.

Jika masih bingung, kamu bisa mencarinya melalui aplikasi Google Maps agar membantumu menemukan air terjun Kolam Jodoh.

Berikut ini adalah lokasi Air Terjun Kolam Jodoh Lewa Tidahu via googe maps yang bisa kamu ikuti :

Keindahan Air Terjun Kolam Jodoh Lewa Tidahu

Lalu seperti apa keindahan yang dimiliki air terjun Kolam Jodoh Lewa Tidahu? Mengapa sampai sekarang masih menjadi salah satu air terjun terfavorit?

Baca juga ya :

Air Terjun Kolam Jodoh Lewa Tidahu

Air Terjun Kolam Jodoh Lewa Tidahu – Sumber: danicacing.wordpress.com

Air terjun Kolam Jodoh menawarkan bunga-bunga yang sekilas mirip tengkorak. Ditambah dengan air yang masih jernih dan membuat siapa saja ingin langsung datang ke sini.

Kamu bisa mandi di sini dan rasakan kesegaran airnya. Namun jika kamu tidak ingin bermain air, kamu bisa bersantai di sekitar air terjun dengan melihat pemandangan alam sekitar.

Perlu kamu perhatikan, ketika kamu datang ke sini pada musim hujan, medan jalannya agak licin sehingga kamu sarankan agar kamu hati-hati.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Kolam Jodoh Lewa Tidahu

Biasanya, harga tiket tempat wisata mengalami perbedaan antara hari-hari biasa, akhir pekan, maupun hari libur. Lalu bagaimana dengan harga tiket masuk di air terjun Kolam Jodoh?

Air Terjun Kolam Jodoh Lewa Tidahu

Air Terjun Kolam Jodoh Lewa Tidahu – foto milik @kristoforusgollu

Ketika weekday, kamu harus mengeluarkan biaya sebesar Rp. 15.000. Sementara itu, ketika weekend, harga tiketnya pun tidak mengalami perubahan yakni Rp. 15.000.000.

Akan tetapi, untuk harga tiket tersebut terkadang mengalami perubahan. Maka dari itu, kami sarankan kamu untuk mengecek harga tiket terbaru meskipun kalau pun harganya naik tidak akan mengalami kenaikan yang signifikan. Namun tetap kamu harus mengkonfirmasi harga tiket atau informasi terbaru lainnya.

Jam Operasional Air Terjun Kolam Jodoh Lewa Tidahu

Air Terjun Kolam Jodoh Lewa Tidahu

Air Terjun Kolam Jodoh Lewa Tidahu – Sumber: tripadvisor.co.id

Sama dengan harga tiket, untuk jam operasional antara tempat wisata yang satu dengan tempat wisata lainnya pun cenderung tidak sama. Namun untuk air terjun ini dibuka selama 24 jam.

Jadi, kamu bisa datang ke sini jam berapa saja. Untuk waktu terbaik datang ke sini yaitu pagi atau sore hari. Di sini, wisatawan juga bisa langsung menyaksikan pemandangan matahari terbenam dengan jelas.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan mengenai beberapa informasi seputar air terjun Kolam Jodoh Lewa Tidahu.

Seperti yang bisa kamu lihat bahwa tempat wisata ini memang memiliki keindahan alam yang masih terjaga sampai sekarang. Meskipun untuk mencapai lokasinya diperlukan perjuangan yang tidak bisa dikatakan mudah.

Semoga setelah ini, kamu semakin bersemangat dan mulai menyusun rencana dan anggaran untuk datang ke sini. Jangan lupa sebelum datang ke sini, cari informasi terbaru sebelum datang ke sini, seperti harga tiket, jam buka, kondisi terakhir di Sumba Timur, dan lain-lain.

Selain itu, jangan lupa membeli oleh-oleh khas Sumba Timur untuk kamu jadikan kenang-kenangan bahwa kamu pernah berlibur ke sini.

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x