5 Spot Foto Prewed di Sumba yang Romantis

Menikah adalah salah satu keputusan terpenting yang kita ambil dalam hidup. Dan karena pentingnya momen pernikahan, maka tak sedikit dari kita yang ingin membagikan momen indah itu ke dalam sebuah konsep pernikahan yang romantis, yang akan selalu menjadi hal manis untuk dikenang seumur hidup.

Untuk pernikahan yang sekali seumur hidup ini, perlu dipersiapkan dari jauh-jauh hari dan sesempurna mungkin dari A-Z. Mulai dari penentuan tanggal pernikahan, pemilihan konsep pernikahan, wedding organizer yang meng-handle, dan banyak lainnya. Salah satu yang melekat dalam momen pernikahan adalah foto pre wedding atau foto prewed.

Pasangan mana yang tidak ingin membuat foto prewed yang cantik, romantis, dan akan  menjadi pengingat kita untuk selalu menjalani hidup dalam suka dan duka berdua. Semakin romantis sebuah foto prewed, semakin menggambarkan besarnya kekuatan cinta kita dengan pasangan. Artinya, semakin besar pula pengingat pada janji seumur hidup yang akan selalu dijaga.

Salah satu hal terpenting dalam mengonsep foto prewed adalah pemilihan lokasi foto. Pemilihan lokasi ini bisa disesuaikan dengan konsep pernikahan, dengan hobi setiap pasangan, dengan karakter setiap pasangan, atau tempat favorit dan memorable setiap pasangan. Belakangan, pemilihan lokasi foto prewed di daerah Indonesia Timur, utamanya Sumba, mulai jadi trend di setiap pernikahan yang digelar di Indonesia. Tentu saja, ini dikarenakan keindahan alam Sumba yang sangat cocok sebagai tempat yang semakin menguarkan aroma cinta dari setiap pasangan.

5 Spot Foto Prewed di Sumba Yang Romantis

Nah, bagi anda yang berencana untuk menikah dalam waktu dekat, dan sedang mencari referensi spot foto yang romantis di Sumba, berikut kami rekomendasikan untuk anda.

Pantai Bawana

Spot Prewed Pantai Bawana Sumba – Foto: IG @leohariyanto

Pantai Bawana sangat khas dengan batu karang besar yang berlubang dan pasir putihnya yang halus dan mulus. Coba bayangkan, birunya langit, birunya laut, putihnya pasir, dan keeksotikan batu karang yang iconic, menjadi latar belakang foto prewed anda. Wah! Ini sih bukan romantis lagi, tapi perfect!

Pantai ini berlokasi di Kecamatan Kodi, Sumba Barat Daya.  Anda hanya perlu melakukan perjalanan mobil selama 1 jam saja dari Bandara Tambolaka. Biaya masuk ke pantai pun relatif terjangkau. Hanya Rp. 25.000-Rp. 50.000, sudah termasuk parkir. Murah meriah untuk momen seumur hidup.

Kampung Adat Ratenggaro

Spot Prewed di Kampung Adat Ratenggaro – Foto: IG thebridedept.com

Masih di Sumba Barat Daya, anda juga bisa menjadikan Kampung Adat Ratenggaro sebagai spot foto prewed anda. Memakai pakaian adat, lalu duduk berdua di salah satu rumah adat di Kampung Adat Ratenggaro, duh! Serasa sudah berfoto di rumah sendiri! Tentunya, hasil foto anda juga akan sangat etnik dan eksotik.

Dari Bandara Tambolaka, anda perlu menempuh perjalanan selama 1 jam, tidak terlalu lama. Lebih spesial lagi, anda tidak perlu membayar tiket masuk ke Kampung Ada Ratenggaro. Wah bisa eksplor sebanyak-banyaknya spot prewed yang eksotik nih!

Bukit Warinding

Spot foto prewed di Bukit Warinding – Foto: IG @leeande_lvphotography

Mau spot foto prewed yang iconic? Pilihlah Bukit Warinding. Bukit yang hijau saat musim hujan, dan coklat saat musim kemarau. Mau apapun musimnya, tetap hasil foto prewed anda pasti eksotik dan serasa dunia hanya milik berdua!

Bila anda memilih Bukit Warinding sebagai spot foto prewed anda, maka sebaiknya anda memilih Bandara Umbu Mehang Kunda, di Mau Hau, Kambera, Kabupaten Sumba Timur. Dari Bandara, anda perlu melakukan perjalanan mobil selama 1 jam saja. Tiket masuknya pun sangat murah, hanya Rp. 5.000 per orang!

Air Terjun Tanggedu

Spot foto prewed di Air Terjun Tanggedu – Foto: thebridedept.com

Adapula pasangan yang ingin lokasi spot prewed yang menantang. Kalau anda termasuk salah satunya, maka pilihlah Air Terjun Tanggedu. Membayangkan, foto berdua di depan air terjun, atau berada di tengah area sungai yang biru diapit batu karang yang kuning kecoklatan, hmm.. pasti banyak pasangan yang iri dengan hasil foto prewed anda.

Anda disarankan memilih Bandara Umbu Mehang Kunda, di Mau Hau, Kambera, Kabupaten Sumba Timur sebagai tujuan penerbangan anda. Dari bandara ke lokasi Air Terjun Tanggedu membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam. Tiket masuknya hanya Rp. 2.000 saja per orang. Cukup menggoda bukan?

Kincir Angin Kamanggih

Spot foto prewed di Kincir Angin Kamanggih – Foto: IG @cheesenclick

Kalau mau foto prewed yang lebih kekinian, anda bisa mengunjungi Kincir Angin Kamanggih di Desa Kamanggih, Kecamatan Kahaungu Eti, Kabupaten Sumba Timur.  Sekitar 2 jam perjalanan dari Bandara Umbu Mehang Kunda, Sumba Timur. Tidak ada yang lebih romantis selain foto berdua dengan latar puluhan kincir angin, yang berpadu dengan birunya langit. Sebiru perasaan cinta anda berdua.

Jadi, dari ke 5 spot foto preweding yang kami rekomendasikan, mana nih yang menurut anda paling romantis dan anda pilih sebagai lokasi foto prewed anda? Mau ke 5 spot foto itu juga boleh, susah memang untuk memilih 🙂

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x