Trip Sumba Timur, Wajib Kunjungi 6 Destinasi Ini

Trip Sumba Timur – Kalian tertarik berpetualang ke Sumba Timur? Salah satu pilihan yang sangat bagus. Wilayah timur Sumba memiliki berbagai destinasi menarik yang pastinya tidak akan membuat liburan kalian membosankan.

Di Sumba Timur kalian bisa menemukan pantai yang indah, danau dengan air super jernihnya, bukit lengkap dengan pemandangan lanskap menawan, dan pilihan-pilihan tak kalah seru lainnya.

Tentu saja ada beberapa tempat yang tidak boleh kalian lewatkan saat berwisata ke Sumba Timur. Penasaran dimana saja tempatnya? Scroll lansung artikel ini.

Danau Weekuri

Danau Weekuri – Foto @megaiskanti

Danau Weekuri adalah danau air asin yang terletak di Desa Kalenarogo, Kecamatan Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya. Airnya yang sebiru kristal merupakan daya tarik terbesar tempat ini.

Jika kalian ingin mendapatkan momen menawan di danau ini, cobalah berkunjung di sore hari. Suhu udaranya sudah lebih dingin dibanding siang yang terik. Dengan begitu kalian bisa mengabadikan momen dengan nyaman dan puas.

Taman Nasional Laiwangi Wanggameti

Taman Nasional Laiwangi – Foto @mrizag

Taman Nasional Laiwangi Wanggameti Sumba terletak di Desa Wanggameti, Kecamatan Tabundung, Kabupaten Sumba Timur. Taman ini merupakan taman nasional yang melindungi flora dan fauna khas Sumba.

Wisatawan bisa menikmati wisata edukasi menyenangkan di situs ini. Tidak hanya hewan dan tumbuhan langka, kalian bisa menikmati makam kuno yang masih terawat dengan sangat baik.

Bendungan Kambaniru

Sumba Timur

Bendungan Lambanapu – Foto @eryradixa

Bendungan yang dibangun pada tahun 1992 ini berlokasi di Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur. Bendungan Kambaniru seringkali juga dikenal sebagai Bendungan Lambanapu.

Keindahan bendungan yang dikelilingi bukit-bukit hijau akan semakin menunjukkan pesonanya di sore hari. Momen matahari terbenam adalah salah satu momen yang patut ditunggu jika kalian berkunjung kesini.

Air Terjun Waimarang

Air Terjun Waimarang – Foto @sylviadwihartanti

Air Terjun Waimarang merupakan destinasi populer yang terletak di Desa Waimarang, Kabupaten Sumba Timur. Air biru jernihnya dan keberadaan kolam renang alami di tempat wisata ini menjadi daya tarik utamanya.

Jika kalian berkunjung kesini sangat disarankan untuk tidak melewatkan aktivitas berenang. Jadi jangan lupa persiapkan amunisi kalian jika mampir ke air terjun mempesona ini.

Bukit Warinding

Bukit Warinding – Foto @lorielisabeths

Bukit Warinding terletak di Desa Pambota Jara, Kecamatan Pandawai, Kabupaten Sumba Timur. Hanya perlu 30 menit perjalanan dari Kota Waingapu untuk bisa sampai ke tempat ini.Bukit ini memiliki keindahan yang menggoda di sepanjang tahun.

Apabila ingin menikmati pemandangan eksotis dan cuaca kering, kalian bisa berkunjung di musim kemarau sekitar Juli-September. Namun jika kalian menyenangi pemandangan bukit hijau segar, kalian bisa memilih Februari- April sebagai waktu berkunjung.

Kampung Ratenggaro

Kampung Ratenggaro – Foto @royaltravelindonesia

Kalian tertarik mengeksplor budaya Sumba? Kampung Ratenggaro bisa menjadi pilihan terbaik. Kampung ini terletak di Desa Umbu Ngedo, Kecamatan Kodi Bangedo, Kabupaten Sumba Barat Daya.

Tatanan rumah adat yang unik dan lokasinya yang dekat dengan pesisir pantai membuat kampung ini menjadi tujuan wisata menarik bagi wisatawan. Kalian akan bisa menikmati pemandangan lanskap menawan di tengah kentalnya budaya Sumba.

.

Melihat destinasi-destinasi keren di Sumba Timur tentunya sangat menggoda ya. Jangan lupa masukkan tempat-tempat di atas sebagai bucket list kalian!

Baca juga keelokan wisata-wisata lain di Sumba:

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x