5 Pantai Di Sumba Yang Paling Indah dan Eksotis

Pantai di Sumba yang paling indah adalah destinasi yang memang menawarkan pesona luar biasa. Tidak sedikit yang menjadi ikon Pulau Sumba yang diharapkan kelak bisa menjadi aset berharga bagi daerah.

Pantai di Sumba yang paling indah

Pantai di Sumba yang paling indah//Reyginawisataindonesia

Karena alasan ini publik harus mengetahui pantai apa saja yang paling indah di Pulau Sumba. Tempat pelesir yang sekiranya bisa menarik minat jutaan orang baik lokal maupun turis dari manca negara. Berikut pantai-pantai terindah yang dimaksud:

1. Pantai Walakiri

Pantai Walakiri

Pantai Walakiri//Kompasiana

Pantai di Sumba yang paling indah yang pertama adalah Pantai Walakiri. Satu destinasi yang menawarkan pemandangan alam elegan terutama saat sunsite maupun sunrise. Bahkan waktu paling ramai di Pantai adalah senja menjelang matahari terbenam.

Pantai Walakiri adalah destinasi dengan spot foto menawan. Apalagi di sekitar pantai terdapat tumbuhan bakau yang bisa dijadikan sebagai sarana untuk berpose. Umumnya traveler berfoto di sini dengan latar matahari terbenam.

Selain itu kontur pantainya cukup landai dan teratur. Sehingga traveler cukup aman jika berenang di sana. Tidak jarang pengunjung berfoto narsis sembari berdiri di pantai yang kedalamannya tidak seberapa.

2. Pantai Tarimbang

Pantai Tarimbang

Pantai Tarimbang//Indonesiakaya

Pantai Tarimbang merupakan pantai ikonik yang ada di Pulau Sumba. Salah satu kelebihan pantai yang ada di Kecamatan Tabundung ini ialah ombaknya besar sehingga cocok untuk para peselancar.

Karena itu tidak sedikit peselancar profesional yang menjajal kehebatannya di Pantai Tarimbang. Bahkan mereka ada yang datang dari luar Pulau Sumba. Sungguh destinasi yang menghadirkan tantangan luar biasa.

Pantai Tarimbang juga memiliki keistimewaan pada hamparan pasir putihnya. Selain lembut dan hangat diameternya juga cukup luas. Di sini terkadang dijadikan tempat anak-anak untuk membuat istana pasir.

3. Pantai Bwanna

Pantai Bwanna

Pantai Bwanna//Travellingyuk

Pantai di Sumba yang paling indah ke tiga adalah Pantai Bwanna. Destinasi yang berada di Kecamatan Kodi Balagar Kabupaten Sumba Barat dengan popularitasnya sebagai pantai eksotis dan elegan.

Pantai ini memiliki banyak spot yang sangat indah. Salah satunya adalah banyaknya batu karang dengan ukuran yang begitu besar di sekeliling pantai. Bahkan terlihat seperti pagar raksasa yang kokoh dan gagah.

Sebagian besar karang di Pantai Bwanna atau Pantai Banna memiliki liang berukuran besar di bagian dasarnya. Ini sering kali dijadikan spot selfie oleh traveler yang berkunjung ke sana.

4. Pantai Pero

Pantai Pero

Pantai Pero//Triptrus

Pantai Pero merupakan pantai baru yang bakal hits di Sumba. Letaknya di Kecamatan Kodi Balagar Sumba Barat yang memang terkenal sebagai kabupaten dengan destinasi wisata alam terbanyak di Sumba.

Yang unik dari Pantai Pero ialah adanya pasir lembut yang memisahkan antara air tawar dengan air laut. Jika dilihat dari ketinggian seperti jembatan yang membentang. Terkadang pengunjung bermain di pasir yang sejuk di tempat ini.

Di Pantai Pero juga terdapat beberapa batu cadar berukuran sedang. Letaknya tepat di tengah-tengah pantai. Makanya spot ini sering kali dijadikan sebagai tempat untuk ber-swa foto yang instagenik.

Berenang di Pantai Pero masih belum bisa dilakukan. Karena ombaknya cukup deras. Sekalipun demikian berjalan-jalan di atas pasir sambil menikmati panorama alam adalah aktivitas yang tidak kalah menyenangkan.

5. Pantai Puru Kambera

Pantai Puru Kambera

Pantai Puru Kambera//Kompasiana

Pantai Puru Kambera adalah pantai unggulan di Pulau Sumba. Tepatnya di Desa Mondu Kecamatan Haharu Waingapu. Lokasi yang tidak terlalu jauh dari kota administrasi Sumba Waingapu.

Pantai Puru Kambera termasuk pantai ikonik di pulau ini. Pasalnya keindahan panoramanya sangat luar biasa. Bahkan banyak pelukis yang mengabadikannya menjadi lukisan yang elegan dan eksotis.

Pantai Puru Kambera Sumba memiliki air laut berwarna biru dan jernih. Selain itu pantainya dipenuhi dengan pasir berwarna putih yang terhampar luas. Di beberapa bagian pantai terdapat pohon nyiur yang membuat suasana lebih sejuk.

Yang paling digemari di Pantai Puru Kambera adalah air lautnya tenang. Sehingga pengunjung bisa berenang di pinggir pantai dengan nyaman dan aman. Tentunya tetap waspada dan berhati-hati agar tidak terlalu ke tengah.

Jika ingin berwisata silakan datangi pantai di Sumba yang paling indah yang sebagian kecilnya sudah dijelaskan di atas. Persiapkan budget dan perbekalan wisata saat ini juga. Karena pantai-pantai tersebut masih belum memiliki fasilitas yang memadai.

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x