Pantai Kawona Sumba, Wisata Pantai di Tambolaka

Pantai Kawona – Salah satu pantai yang menawarkan pesona pemandangan yang sangat indah di Pulau Sumba adalah Pantai Kawona. Pantai yang sangat bersih, tanpa adanya sampah yang berserakan ditambah dengan indahnya pasir berwarna putih menjadikan Pantai Kawona salah satu destinasi wajib kalian.

Pantai yang berada di desa Wee Londa, Kota Tambolaka ini hanya berjarak sekitar 10 km dari Bandara Tambaloka. Yang menjadikannya terkenal, pantai ini pernah dikunjungi oleh artis dan penyanyi Raisa bersama suaminya Hamish Daud untuk berbulan madu.

Baca juga :

kawona

Pantai Kawona – Foto @duwihendriksetiyawan

Hamparan tebing karang yang tidak terlalu tinggi, pasir putih bersih, udara yang segar, dan juga air laut yang sangat jernih siap manyapa setiap wisatawan yang berkunjung. Nama Pantai Kawona diambil dari lokasi desa pantai ini berada yaitu Desa Kawona.

Akses ke pantai ini memang tidak terlalu jauh dari pusat kota namun perjalanannya cukup memacu adrenalin kalian. Jalan yang berbatu dan terdapat karang-karang yang terjal mengharuskan wisatawan untuk selalu berhati-hati dalam perjalanannya.

Namun usaha tersebut akan terbayarkan dengan sangat setimpal dengan melihat keindahan pemandangan pantainya yang sangat memesona. Terdapat beberapa pohon kelapa untuk berteduh sambil duduk menikmati suasana yang tidak akan pernah terlupakan.

Nikmati Akomodasi Eksotis di Kawona Beach Club

kawona1

Kawona Beach Club – Foto @santaisejenakk

Akomodasi yang dibangun semenjak Pantai Kawona mulai dikenal oleh wisatawan baik lokal maupun internasional ini memiliki fasilitas yang sangat baik dalam memanjakan tamu-tamunya.

Kalian bisa menginap dengan nyaman dan juga menikmati keindahan suasana pantai dari pinggiran penginapan yang sengaja dibangun dekat dengan pantai.

Tempat ini dibangun pada tahun 2012 dimana dulunya hanya berupa kebun biasa namun kini telah bertransformasi menjadi tempat akomodasi yang sempurna untuk wisatawan yang berkunjung ke Pantai Kawona Sumba ini.

Tempat ini juga sudah menjadi daya tarik tambahan bagi wisatawan untuk dapat berkunjung dan menikmati waktu yang berharga dengan keluar tercinta.

Konsep dari Kawona Beach Club ini adalah wisata alam dengan adanya perumahan-perumahan kecil di sekitar pantai. Dulunya rumah-rumah kecil ini diperuntukan bagi keluarga pemilik Kawona Beach Club.

Perlahan dan pasti dalam kurun beberapa tahun, pemilik Kawona Beach Club yang bernama Yusuf ini merasa perlu mengembangkan tempatnya. Dan akhirnya, setelah pembangunannya, wisatawan dan masyarakat sekitar dapat menikmati fasilitasnya.

Lopo atau saung-saung kecil mulai dibangun untuk para wisatawan yang bisa digunakan untuk mengobrol, bersantai, dan menikmati suasan asri dari Pantai Kawona. Kawona Beach Club sudah bukan lagi tempat keluarga tetapi sudah menjadi destinasi wisata.

Baca juga artikel tentang destinasi wisata di Pulau Sumba yang wajib kalian kunjungi:

Pantai Kawona Cocok Untuk Acara Pernikahan dan Acara Keluarga

kawona2

Pantai Kawona – Foto @kawona_beach_club

Selain cocok untuk dikunjungi sebagai destinasi wisata, Pantai Kawona juga sangat cocok untuk mengadakan acara-acara spesial di kehidupan seperti acara pernikahan ataupu acara ulang tahun.

Keindahan dan suasana pantai sangat sesuai jika dikolaborasikan dengan dekorasi-dekorasi pendukung yang bertemakan alam. Panggung sederhana bisa dipesan lengkap dengan bangku dan ornamen-ornamen bunga yang indah juga menjadi pelengkap acara yang diseleggarakan di Pantai Kawona.

Makanan dan minuman juga bisa dipesan dengan mudah, musik pengiring juga menjadi pelengkap acara yang dapat disesuaikan dengan konsep acaranya.

Tempat ini juga sangat cocok untuk dijadikan tempat berbulan madu untuk pasangan yang baru saja menikah. Menikmati momen kebersamaan sangat lengkap ditemani oleh keindahan suasana dan pemandangan alam dari Pantai Kawona di Pulau Sumba ini.

Nikmati Suana Fajar dan Senja di Pinggir Pantai Kawona

kawona3

Pantai Kawona – Foto @deby_bobo

Waktu fajar saat matahari terbit dan waktu senja waktu matahari terbenam bisa menjadi waktu yang sangat tepat untuk mengambil foto.

Cahaya matahari yang berpendar ke arah lautan dan pesisir pantai menjadi latar yang sangat menakjubkan. Siapkan posisi dan tempat terbaik jika ingin mendapatkan hasil foto terbaik.

Wisatawan dapat mengambil foto untuk mengabadikan momen langsung dekat pesisir pantai atau di bebatuan dekat Kawona Beach Club.

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x