6 Lagu untuk Travelling yang Bikin Santai Suasana!

Hi Traveler! Bagaimana rencana liburanmu kali ini?

Panjangnya perjalanan kadang membuat bosan, lelah, dan mengantuk. Ada saja masalah yang muncul di tengah-tengah liburan. Namun, tahukah kamu? Mendengarkan lagu dapat menambah suasana travelling kamu menjadi lebih berwarna, lho.

Untuk itu kamu perlu memilih playlist lagu sebelum liburan. Kami telah merangkumnya ke dalam 6 lagu untuk travelling yang bikin suasana jadi santai, yuk kita lihat!

1. Konon Katanya – Kunto Aji

Kunto Aji/Konon Katanya

Cover Album/Mantra-Mantra

Lagu yang masuk ke dalam album Mantra Mantra ini, memiliki alunan musik yang hype dengan lirik yang romantis, bahwa hidup penuh dengan pilihan. Konon Katanya juga berisi lirik self motivate, yaitu hidup harus dijalani sesuai dengan yang kamu inginkan (passion), namun kembali lagi, hidup adalah pilihan..

Jangan ragu-ragu
Cantik kau tahu
Hidup bukan tentang
Angka..a..a.. a..a…

Selain bikin suasana liburan jadi santai, lagu ini juga bisa membantu kamu merefleksikan lagi tentang hidup yang sudah kamu jalani

2. Matahari Pagi – Banda Neira

Banda Neira/Matahari Pagi

Cover Album/Yang-Patah-Tumbuh-Yang-Hilang-Berganti

Lagu ini berada di album Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti.

Lagu bernuansa folk dengan lirik puitis, namun easy listening ini, menyairkan nuansa pagi hari dengan matahari paginya yang menyambutmu sebelum memulai aktivitas. Menerangi dan menghangatkan hati, memberikan kenyamanan, melahirkan kebahagiaan.

Matahari pagi
Hangat dan menerangi
Dunia yang gelap
Hati yang dingin
Perlahan berganti
Menjadi bahagia

Gelapnya malam seringkali menjadi waktu terbaik untuk merenung akan kehidupan, namun saat pagi adalah saatnya memulai hal baru dengan bahagia!

3. Paradise – Coldplay

Coldplay/Paradise

pinterest/LisaCiabocchi

Lagu dari album Mylo Xyloto ini bercerita tentang gadis kecil yang mempunyai mimpi dan harapan pada dunia. Namun seiring berjalannya waktu impian itu tergerus oleh kenyataan. Dia hanya punya mimpinya, mimpi dimana dia dapat mewujudkan keinginan, bahkan membayangkan paradise.

The wheel breaks the butterfly every tear a waterfall
In the night the stormy night she’ll close her eyes
In the night the stormy night away she’d fly
And dream of para-para-paradise
para-para-paradise
para-para-paradise

4. Echo – Isyana Sarasvati

Isyana Sarasvati/Echo

Cover Album/Paradox

Single pertama dari album Paradox ini mengusung musik yang ceria dan cukup nge-beat. Dalam lagu “Echo” yang berarti bergema ini, digambarkan tentang kejenuhan yang lama-kelamaan bisa membuat stress, akhirmya kamu butuh jeda banget dari apapun itu!!

Yaudah, lari dulu deh, tinggalkan semua masalah itu, lihat pemandangan dan cari angin. Toh, kalau dipikirin sekarang, ga akan membuat hal itu membaik, kan? Let the music echo! Biarkan musik itu bergema!

All we need is one night
Just let the wind blow
Arms out like airplanes
I can feel it in my chest
As we echo
Let it echo, echo

5. Senyuman dan Harapan – GAC ft. The Overtunes

GAC ft. TheOvertunes/Senyuman dan Harapan

Cover Album/GAC ft TheOvertunes

Lagu ini menjadi soundtrack di film Cek Toko Sebelah, kolaborasi dari GAC dan The Overtunes yang melahirkan album mini mereka di tahun 2016.

Musik yang easy listening, harmonisasi yang indah, dengan lirik yang ngena banget ini, membawakan pesan bahwa terkadang masalah membuatmu terperangkap. Tapi, cobalah buka matamu dan semua jalan keluar akan terlihat. Jalani dengan senyuman ya!

Haaa… Dari sebuah senyuman
Dapat bawakan harapan semua impian
Haaa… Dalam derap langkah
Kau bawa senyuman harapan impian
Dalam kehidupan

Pokoknya lagu ini bikin santai banget, apalagi kalau dinyanyiin bareng-bareng sama teman, hihihi..

6. Ed Sheeran – Bibia Be Ye Ye

Ed Sheran/Bibia Be Ye Ye

Cover Album/Divide

Lagu Bibia be ye ye berarti semua akan baik-baik saja. Musik bergenre pop ini memasang musik ceria dengan alunan senar gitar yang memikat hati. Dengan lirik curhatan seseorang akan kesialannya, lalu dia mulai menguraikan pikiran negatif itu, dan menjadi lebih baik. “Jika hal-hal tidak berhasil, semua akan baik-baik saja”

I get lonely and make mistakes from time to time
Se enioma enko ya (if thing’s aren’t working out)
Bibia be ye ye (everything will be alright)

Oke, jadi itu dia 6 lagu yang kami rekomendasikan untuk bikin suasana travelling kamu santai! Apa lagu favoritmu ketika travelling? Tulis di bawah yaa.. Semoga travelling kamu dan orang terkasih menyenangkan dan berkesan, see you 😀

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x