The Foodie Warung Jember, Resto baru di Sumba

Salah satu bagian terpenting dari traveling adalah mengeksplorasi berbagai makanan yang ada di daerah tujuan wisata, baik makanan khas daerah wisata ataupun bukan khas daerah wisata. Karena tidak semua orang menyukai jenis makanan yang berbeda dari yang biasa dirasakan oleh lidahnya. Beberapa orang yang suka traveling ke berbagai daerah, justru mencari warung Padang atau resto yang menyajikan jenis makanan yang netral.

The Foodie Warung Jember, Resto baru di Sumba

The Foodie Warung Jember – Foto: Facebook Waikabubak -Sumba Barat – NTT

Nah, untuk anda yang berkunjung ke Pulau Sumba, anda bisa mencoba menikmati beberapa menu yang ditawarkan oleh restoran baru bernama The Foodie Warung Jember. Lokasinya berada di Jl Bhayangkara Km 2 Dede Kadu, Kecamatan Loli, Waikabubak. Sekitar 10 km dari pusat kota Waikabubak atau perjalanan mobil selama 20 menit. Kalau anda menginap di sekitar Kampung Tarung, maka hanya butuh waktu sekitar 15 menit saja dari Kampung Tarung.

Konsep The Foodie Warung Jember

Suasana Resto The Foodie Warung Jember – Foto: Facebook Waikabubak -Sumba Barat – NTT

The Foodie Warung Jember menggabungkan nuansa retro, pop, dan budaya Lombok. Anda akan menikmati suasana retro melalui beberapa gambar artistik yang menghiasi dinding resto yang terbuat dari bambu dengan cat berwarna coklat yang mendominasi isi restoran. Kursi-kursinya pun terbuat dari kayu, dengan lantai yang juga bermotif kayu.

Suasana The Foodie Warung Jember – Foto: sapibicara.blog.spot.com

Di sisi dinding lain, anda akan menemukan beberapa lembar kain Lombok yang menutup dinding, membuat anda merasakan suasana Lombok di antara konsep yang cukup ngepop ini. Secara visual, The Foodie Warung Jember memiliki tampilan yang cukup artistik.

Menu The Foodie Warung Jember

Art visual di The Foodie Warung Jember – Foto: IG @marchello_art.

Soal makanan? Anda bisa mencoba makanan sejuta umat yang bisa ditemukan hampir di seluruh daerah wisata Indonesia, apalagi kalau bukan nasi goreng! Bosan dengan nasi goreng? Anda bisa mencoba menu dengan sentuhan Eropa, China dan Jepang. Dengan kata lain, The Foodie Warung Jember menawarkan sejumlah menu dengan berbagai cita rasa yang tentunya bisa menjadi pilihan bagi anda dan rombongan yang memiliki selera berbeda – beda terhadap makanan. Mau Indonesian Food? Western? Chinesse Food? Japanese Food? Semua ada di The Fodie Warung Jember.

Menghindari makanan berat di malam hari? Anda bisa mencoba beberapa menu ringan yang ditawarkan oleh The Foodie Warung Jember, seperti roti bakar, aneka menu pisang, aneka menu ayam yang diolah sebagai camilan ringan, sampai dengan French fries. Cukup beragam dan bisa menjadi pilihan teman nongkrong anda, bukan?

Untuk menemani menu makanan yang anda pesan, anda bisa memesan beberapa jenis minuman seperti aneka olahan teh seperti lemon tea, teh hangat, dan lainnya; ada pula aneka jus buah yang segar dinikmati saat siang hari maupun malam hari. Untuk anda yang suka minuman bersoda dan bir, di The Foodie Warung Jember pun anda akan menemukan minuman favorit anda.

Harga Makanan di The Foodie Warung Jember

Harganya pun relatif terjangkau. Semua makanan dan minuman bisa anda nikmati mulai dari harga Rp. 15.000 saja, dan yang paling mahal tidak sampai Rp. 100.000.  Sangat terjangkau bukan?

So, jangan lupa mencatat The Foodie Warung Jember ke dalam list kuliner anda di Sumba ya, terutama ketika anda menginap dan berwisata di daerah sekitar Waikabubak. Tidak sulit menemukan resto yang baru berusia kurang lebih 1 tahun ini. Anda juga bisa mencarinya melalui google maps.

Untuk lebih merasakan nuansa artistik The Foodie  Warung Jember, kami sarankan untuk mengunjunginya pada malam hari. Bisa anda jadikan tempat untuk ‘nongkrong’ menghabiskan malam bersama rekan traveling anda, sembari mendiskusikan itinerary wisata di esok hari. Karena The Foodie Jember di desain dengan suasana yang membuat anda akan betah berlama – lama menghabiskan waktu untuk menikmati suasana Sumba di malam hari.

Selain itu, The Foodie Warung Jember termasuk jenis resto yang baru dan hits di Sumba, jadi bisa juga menjadi bahan cerita atau konten di dalam vlog atau blog pribadi anda. Bisa juga menjadi salah satu spot foto untuk akun sosial media anda. Kalau anda menyukai cita rasanya, jangan lupa rekomendasikan resto ini kepada rekan – rekan anda yang berencana traveling ke Sumba, terutama kepada mereka yang memang mencari resto dengan berbagai jenis menu makanan.

Selamat wisata kuliner!

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x