Permata Restaurant and Cafe, Restoran Favorit di Waingapu

Pulau Sumba merupakan salah satu daerah wisata yang terkenal dengan beragam destinasi wisatanya. Mulai dari destinasi wisata alam seperti pantai, bukit, air terjun, wisata budaya seperti festival Sandelwood dan festival Pasola, hingga wisata kulinernya.

Terdapat satu restoran yang sangat terkenal dengan panorama alam dan sajian kulinernya. Restoran ini sangat cocok untuk dijadikan tempat makan malam saat kamu berlibur di Kabupaten Sumba Timur. Namanya adalah Permata Restaurant and Cafe.

Seperti apakah Permata Restaurant and Cafe ini? Berikut adalah sedikit review dari TripSumba mengenai Permata Restaurant and Cafe. Silahkan dibaca hingga habis ya.

Letak Permata Restaurant and Cafe

Permata Restaurant and Cafe

Permata Restaurant and Cafe. Sumber Gambar : Tripadvisor.com

Permata Restaurant and Cafe merupakan salah satu restoran yang terletak di Jl. Kartini no. 10 Lapangan Pahlawan, Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur.  Restoran ini berada dekat dengan lokasi pantai di kota Waingapu.

Permata Restaurant and Cafe sendiri merupakan salah satu penginapan yang menawarkan ketenangan bagi para tamu yang datang untuk menikmati hidangan disana. Lokasinya yang berada di pusat keramaian memberi nilai plus untuk dinikmati oleh para wisatawan yang sedang  mencari hidangan untuk mengisi perut selepas berwisata di Kota Waingapu.

Daya Tarik Dari Permata Restaurant and Cafe

Permata Restaurant and Cafe

Permata Restaurant and Cafe. SUmber Gambar : Tripadvisor.com

Permata Restaurant and Cafe merupakan restoran yang siap menyajikan makanan dari bergam menu. Mulai dari masakan Amerika, Chinese Food, Italian Food, hingga masakan khas Sumba pun tersedia.

Selain dari beragam varian jenis makanan yang disajikan, keramah – tamahan para pramusajinya pun patut diacungi jempol. Bahkan banyak dari para wisatawan yang memuji kinerja dan kualitas pelayanan yang diberikan oleh para pramusaji Permata Restaurant and Cafe ini.

Alasan lainnya yang mebuat Permata Restaurant and Cafe menjadi sangat terkenal di kalangan wisatawan yang berkunjung ke Kota Waingapu adalah pemandangan yang dapat dinikmati dari restoran ini.

Permata Restaurant and Cafe berhadapan langsung dengan pantai kota Waingapu. Disaat siang hari, para wisatawan daat menikmati birunya laut dan ramainya lalu lintas di pantai Waingapu. Karena lokasi pantai ini berdekatan dengan pelabuhan. Banyak kapal yang hilir mudik di laut pun menjadi pemandangan tersendiri.

Selain itu, disaat sore hari, para penngunjung dapat menikmati keindahan Sunset dari restoran langsung. Dengan ditemani hidangan yang sudah disajikan serta alunan lagu – lagu, menambah kesan romantis serta tenang dari restoran ini.

Tempat Wisata Dekat Permata Restaurant and Cafe

Berikut adalah tempat wisata yang dekat dengan Permata Restaurant and Cafe yang akan membuat para wisatawan betah berlibur di Kabupaten Sumba Timur:

Bukit Wairinding

Bukit Warinding di Sumba Timur

Bukit Warinding di Sumba Timur – foto @dhzstagram

Selain terkenal dengan keindahan pantainya, Pulau Sumba di NTT memiliki objek wisata perbukitan yang tidak boleh diabaikan dan tentunya memiliki pesonanya sendiri. Salah satu tempat wisata untuk berburu sunrise di Sumba adalah bukit Warinding.

Bukit Warinding berada di Desa Pambota Jara, Kecamatan Pandawai, Sumba Timur. Untuk harga tiket masuk yang dibutuhkan cukup murah. Yaitu sekitar Rp.5.000 saja per orangnya.

Di Bukit Warinding ini para pengunjung nantinya akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang begitu mempesona. Tentunya para wisatawan  yang berkunjung ke bukit Warinding ini dapat menikmati suasana dan udara yang begitu sejuk.

Salah satu aktivitas yang pastinya tak boleh dilewatkan kala berada di Bukit Warinding ini yaitu menikmati panorama sunrise dan sunsetnya yang begitu menawan yang dijamin dapat membuat pengunjung terkagum – kagum.

Pantai Walakiri

sunset di Sumba

Pantai Walakiri. Sumber Gambar : dakatour.com

Pantai Walakiri merupakan salah satu pantai di Pulau Sumba yang sangat terkenal dengan keindahan lautnya. Pantai yang berada di Desa Watumbaka, Kecamatan Pandawai, Kabupaten Sumba Timur ini memiliki pemandangan matahri terbenam atau Sunset yang sangat indah.

Pantai Walakiri cukup dekat dengan pusat kota Sumba Timur yakni Kota Waingapu. Jaraknya hanya sekitar 24 km dan dapat ditempuh sekitar 30 menit perjalanan menggunakan kendaraan motor atau mobil.

Karena pantai Walakiri termasuk pantai ditengah kota jadi akses menuju kepantai walakiri juga sudah cukup baik dan mudah dijangkau meski memang tidak ada angkutan umum menuju pantai ini.

Latar belakang pantai yang ditumbuhi pohon bakau kerdil menambah keeksotisan tempat ini. Dijamin, kamu akan jatuh cinta dengan sunset di pantai ini.

Itu dia penjelasan mengenai Permata Restaurant and Cafe. Jika kamu ingin mengetahui lebih banyak tempat wisata dan tempat untuk menginap yang ada di Sumba, kamu dapat melihat secara lengkap disini.

Selamat Berlibur

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x