Menikmati ketenangan di Private Beach Nihi Oka

Mendengar nama Sumba otomatis teringat dengan pantai-pantainya yang indah. Sudah kemana saja nih? Ada yang pernah datang ke pantai Nihi Oka. Pantai yang masih alami dan asri ini adalah surga tersembunyi di Sumba Barat. Tepatnya di Hoba Wawi Wanokaka, kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur.

Pasirnya yang putih semakin cantik dengan tambahan bebatuan karang yang menyebar tak beraturan. Ukuran pantai Nihi Oka tidak terlalu besar dengan ombak yang berukuran sedang. Gradasi  dari warna air laut memukau mata siapaun yang melihatnya. Warna biru bercampur hijau toska dan warna putih yang muncul dair buih, saat ombak menabrak karang. Pantai nya bersih dan tidak ramai pengunjung. Anda bisa menikmati ketenangan yang diberikan pantai Nihi Oka sambil mendengar suara riak ombak.

Nihi Oka

sumber: @childsphotos

Untuk bisa menikmati pantai Nihi Oka anda dapat  menginap di Nihi Watu Resort. Karena pantai ini termasuk private beach yang merupakan salah satu fasilitas yang ditawarkan oleh pihak resort.  Lebih mudah mengakses ke pantai ini jika ditemani tour guide yang disediakan oleh resort. Nihi Watu sendiri merupakan salah satu resort terbaik yang ada di Indonesia. Banyak selebritis yang menginap di sini. Bahkan dinobatkan sebagai resort terbaik di dunia.

Safari Spa, Nihi Watu Resort

Nihi oka

sumber: @nihisumba

Jika anda ingin pergi ke Nihi Oka, anda bisa memilih fasilitas “Safari Spa”. Yaitu salah satu aktivitas menarik yang ditawarkan Nihi Watu Resort. Kegiatan dimulai dari pagi hari. Anda dan pasangan atau teman traveling mu akan diantar menuju Nihi Oka Valley dengan menggunakan mobil jeep terbuka. Menyusuri jalanan kecil khas pedesaan. Melewati persawahan yang luas dan desa tradisional Sumba. Di sini anda boleh mampir sebentar untuk sekedar bertemu warga lokal dan membeli handycrafts, yang bisa anda bawa pulang untuk jadi oleh-oleh.

Setelah sampai di valley, anda akan berjalan sedikit melewati pematang sawah dan lahan luas yang dipenuhi pepohonan kelapa. Lalu anda akan sampai di suatu bangunan dari bambu dan jerami yang merupakan meja resepsionis. Di sini anda akan disambut oleh pelayan yang akan menujukkan anda arah menuju tree house tempat anda menikmati sarapan. Dari sini sudha terdengar suara ombak.

Letak tree house dan tempat spa persis berada di sisi pantai Nihi Oka. Posisi pantai tepat berada di sebelah tree house. Anda bisa turun ke pantai, berjalan di atas pasirnya yang putih dan mengambil beberapa foto untuk menjadi kenang-kenangan. Anda bisa memilih untuk berenang di pantai atau di kolam renang di pinggir tebing yang langsung menghadap ke laut.

Nihi Oka

sumber: @nihisumba

Setelah menikmati pemandangan dan merasakan air laut pantai Nihi Oka, It’s time for your treatment! Anda bisa memilih jenis treatment yang diinginkan, dari mulai full body massage, body scrubs, foot reflexology, head massage, wrapping dan masih banyak lagi.

Setelah selesai anda akan di antar kembali ke resort saat sunset. Itu adalah paket seharian di Nihi Oka Valley. Anda juga bisa memilih untuk half day spa safari dan pihak resort akan mengikuti sesuai keinginan anda untuk trekking dan spa. Tapi jika rasanya ingin lebih lama, anda juga bisa menginap di Nihi Oka Valley. Apalagi bagi anda yang sedang berbulan madu, ada Villa Rahasia yang sengaja disediakan oleh pihak resort untuk para pasangan agar bisa menghabiskan waktu secara lebih intim.

Kelebihan yang bisa anda dan pasangan dapatkan saat menginap di Villa Rahasia ialah, anda bisa menginap di Villa yang letaknya di atas bukit plus dengan pemandangan sempurna dari samudra hindia, yang bisa anda nikmati sepuasnya. Tersedia, private bale untuk dining and spa treatments, menu hidangan yang spesial, anda juga akan mendapatkan colorfull sunset sambil bersantai di Villa. Selain itu anda dan pasangan juga bisa trekking, menikmati keindahan alam Sumba dari tempat yang lebih tinggi. Hanya butuh waktu 30 menit dari Villa untuk sampai ke Nipi Lima, the wishing hand, spot terbaik untuk berfoto bersama pasangan.

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x