5 Pantai terindah di Sumba Barat yang Paling Menakjubkan

Pantai terindah di Sumba Barat cukup banyak dan beragam dengan berbagai pesona dan daya tariknya masing-masing. Selain karena pemandangannya yang asri pantai-pantai ini juga sudah difasilitasi dengan sarana wisata yang lengkap. Seperti gazebo, tempat pemancingan, play ground dan selainnya.

pantai terindah di Sumba Barat

pantai terindah di Sumba Barat

Di artikel berikut akan dijelaskan tentang pantai terindah Sumba yang mendunia. Bahkan sebagian besar di antaranya menjadi ikon dari Sumba sendiri karena berhasil meningkatkan aset penghasilan daerah. Ini dia pantai yang dimaksud:

1. Pantai Bina Natu

Pantai Bina Natu Tana Righu sumba

Pantai Bina Natu Tana Righu sumba – foto ig @tetikamuri

Pantai terindah di Sumba Barat ada Pantai Bina Natu. Pantai ini adalah salah satu pantai yang masih tergolong pantai baru dan menjadi salah satu Pantai terindah di Sumba Barat.

Selain air lautnya yang jernih, pasir putih-nya juga menambah eksotis suasana. Tidak jarang pengunjung selonjor di atas pasir sembari melihat laut lepas dan camar yang beterbangan.

Jika pagi dan senja hari suasana di pantai jauh lebih mempesona. Karena cahaya temaram matahari yang muncul dan tenggelam di tengah laut terlihat begitu elegan. bahkan banyak pengunjung yang mengabadikannya menjadi swa foto.

Pantai Bina Natu berada di Desa Loko Ri Kecamatan Tana Righu Kabupaten Sumba Barat Nusa Tenggara Timur. Sebuah lokasi yang agak jauh dari perkotaan sehingga alamnya benar-benar asri.

2. Pantai Mandorak

Pantai Mandorak, Pantai terindah di Sumba Barat

Pantai Mandorak, Pantai terindah di Sumba Barat

Pantai Mandorak merupakan pantai tersembunyi yang dianggap surganya Sumba Barat. Hal ini disebabkan suasana pantai dengan alam yang indah plus ombak yang cukup besar. Sekalipun demikian ombak relatif aman.

Maka dari itu Pantai Mandorak menjadi destinasi paling memukau untuk para peselancar. Bahkan tantangannya tidak kalah dengan pantai di Nusa Dua Pulau Dewata Bali. Sebuah destinasi yang sungguh sangat mengagumkan.

Jika ingin menemukan peselancar profesional silakan datang ke pantai ini. Sayang karena tempatnya tersembunyi maka masih belum ada fasilitas wisata yang lengkap. Jadi pengunjung perlu membawa perlengkapan sendiri.

3. Pantai Nihiwatu Resort

Pantai Nihiwatu

Pantai Nihiwatu, Pantai terindah di Sumba Barat

Pantai Nihiwatu adalah pantai yang memiliki air berwarna biru bersih. Karena itu pengelola membolehkan pengunjung untuk melakukan snorkeling dengan pengawasan ketat. Terutama bagi pengunjung yang menginap.

Pantai Nihiwatu diapit oleh bukit yang asri. Selain itu di tepian pantainya terdapat hamparan pasir yang luas dengan tekstur lembut. Namun jika ingin bersantai di sana pastikan pagi hari atau menjelang senja. Karena kalau siang hari sangat panas.

Pantai Nihiwatu sendiri digadang-gadang bisa menjadi pantai terindah di Asia. Hal ini disebabkan oleh tipografi yang bagus dengan beberapa sket pemandangan alami yang sangat menakjubkan. Semuanya bisa dijadikan sebagai sarana untuk swa foto.

4. Pantai Marosi, Pantai terindah di Sumba Barat

Pantai Marosi Lamboya Sumba

Pantai Marosi Lamboya Sumba – foto ig @compau

Pantai Marosi merupakan pantai tersembunyi di Sumba Barat. Sekalipun demikian masih banyak pengunjung yang datang ke tempat ini terutama dari warga lokal. Umumnya mereka ingin menikmati sunsite atau matahari terbenam dari bibir pantai.

Tidak jarang pengunjung mengabadikan momen dalam bentuk foto selfie. Hasilnya memuaskan karena pantai begitu indah dengan beberapa spot yang terbentuk secara alami. Jadi, hasilnya tinggal dikirim saja ke media sosial pasti tidak akan mengecewakan.

Pantai Marosi juga terkenal dengan pasir putihnya yang lembut. Bahkan perpaduan warna air laut biru toska dengan pasir putih menimbulkan pendar warna tersendiri. Spot inilah yang terkadang juga dijadikan sebagai latar swa foto pengunjung.

Maka dari itu jika tidak memiliki foto untuk di-upload di media sosial, datang saja ke pantai ini. Lalu mulai jepret kamera kamu untuk mendapatkan pose foto yang luar biasa.

Demikian pantai terindah di Sumba Barat yang layak dikunjungi. Kami berani memastikan tempatnya akan membuat traveller betah berlama-lama di sana. Apalagi sebagian besar destinasi masih belum dikenakan tiket masuk.

5. Pantai Lailiang Sumba

Berbicara soal Pantai terindah di Sumba Barat, dimana kabupaten ini terdiri dari beberapa pantai yang sangat cocok untuk dikunjungi oleh anda, salah satunya adalah Pantai Lailiang Sumba. Pantai ini juga menjadi salah satu Pantai terindah di Sumba Barat yang harus kalian kunjungi.

Pantai Lailiang Sumba, Tripsumba.com

Pantai Lailiang Sumba-intuit.hol.es

Pantai Lailiang yang berada di Sumba Barat ini memiliki keindahan yang tidak kalah menariknya dengan berbagai jenis pantai yang berada di wilayah Indonesia lainnya. Mata anda akan di manjakan dengan keindahan dari pemandangan yang dimilikinya sehingga liburan dari anda tidak akan menjadi sia-sia jika harus kesana.

Lokasi untuk menuju ke tempat pantai tersebut tidak jauh dari kabupaten Sumba Barat. Perlu diketahui oleh anda kalau pantai yang satu ini terletak pada Bali Loku, Wanokaka, Kabupaten Sumba, Nusa Tenggara Timur.

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x