5 Pantai di Pulau Sumba yang Keren Abis

Pantai di Pulau Sumba menawarkan keindahan tersendiri. Jumlahnya cukup banyak sehingga pengunjung memiliki variasi pilihan wisata.

Dijamin semuanya memuaskan dan bikin ketagihan. Jika tidak percaya silakan datangi saja yang daftarnya dijelaskan di bawah.

Pertanyaannya adalah pantai apa sajakah yang terkenal indah di pulau Sumba ?

Nah untuk menjawab pertanyaan tersebut di bawah ini akan dijelaskan secara detil. Berikut pantai-pantai yang dimaksud:

1. Pantai Maloba

Pantai Maloba  

Pantai di pulau Sumba yang indah dan wajib kalian kunjungi yang pertama adalah Pantai Maloba. Sebuah tempat wisata berpemandangan indah dengan air laut yang jernih dan ombak yang tenang. Banyak sekali wisatawan yang datang ke pantai ini terutama di sore hari.

Keunikan Pantai Maloba yang berikutnya adalah terdapat banyak batu karang berbagai ukuran yang seakan memagari pantai. Umumnya lokasi tersebut dijadikan tempat oleh pengunjung untuk mengambil foto selfie.

Pantai Maloba sendiri merupakan tempat wisata andalan di Sumba Tengah. Bahkan kabarnya fasilitas wisata mulai dibangun agar pengunjung lebih nyaman ketika melakukan pelesir. Sepertinya pantai ini memang akan dijadikan sebagai situs rekreasi yang prioritas.

2. Pantai Aili

Pantai Aili Sumba

Pantai Aili Sumba – foto google maps Chabokang Adventure

Pantai Aili juga menjadi salah satu Pantai di Pulau Sumba yang terkenal dengan panorama alam yang indah sekaligus udara yang bersih. Karena tempatnya sendiri berada jauh ke pelosok desa. Sehingga alam yang mendominasi masih asri dan alami. Karena alasan ini pula cuaca dan udara di pantai ini sangat sejuk.

Jika pergi ke Pantai Aili pengunjung akan menemukan pantai berpasir putih dengan kerikil yang halus berwarna putih dan hitam. Sedangkan agak ke tengah pantai terlihat beberapa sampan nelayan pencari ikan.

Ada yang mengatakan Pantai Aili seperti lukisan saking keindahan panoramanya. Sebuah anggapan yang tidak salah karena faktanya pantai ini memiliki memiliki pemandangan yang begitu menakjubkan. Ini yang menjadi alasan banyak orang mendatanginya.

3. Pantai Konda, Pantai di Pulau Sumba yang masih alami

Pantai Konda sumba

Pantai Konda sumba – foto google maps Matthias Jungk

Pantai di Pulau Sumba yang tak kalah indahnya adalah Pantai Konda. Destinasi yang terkenal karena pemandangan indahnya. Keindahan inilah yang membuat pantai ini tidak pernah sepi dari para pengunjung. Terutama saat memasuki hari libur.

Pantai Konda dikelilingi oleh gugusan pulau baik yang besar dan kecil. Sedangkan di pinggir pantainya ada hamparan pasir yang lembut dan bersih. Salah satu keistimewaan pantai ini ialah kebersihannya terjamin sehingga membuat pemandangan pantai semakin menarik.

Pantai Konda juga termasuk ikon wisata di Sumba Tengah. Oleh karenanya pembangunan fasilitas mulai digalakkan agar wisatawan lebih nyaman ketika bersantai. Bahkan sudah ada beberapa gazebo sederhana dan gardu pandang di pinggir pantai.

4. Pantai Wendei

Pantai Wendei

Pantai Wendei, Pantai di Pulau Sumba yang masih asri

Pantai Wendei juga tempat wisata yang cukup terkenal di Sumba Barat. Bahkan hamparan pasir putihnya paling bersih dibandingkan di tempat lain yang memiliki jenis pasir yang sama. Maka dari itu tujuan pelancong semata hanya untuk menikmati destinasi ini.

Pantai Wendei merupakan tempat wisata yang masih perawan. Artinya masih belum banyak manusia yang mengetahuinya. Bahkan pemerintah juga masih belum menjadikannya sebagai ikon wisata.

Sekalipun demikian dari segi pemandangan alam Pantai Wendei layak dijadikan tempat wisata terbaik. Apalagi kebersihannya terjamin serta terdapat banyak spot foto instagenik yang terbentuk secara alami.

5. Pantai Bawana

Pantai Mbawana Batu Bolong

Pantai Mbawana Batu Bolong – foto milik @jindy2020

Pantai Bawana adalah tempat wisata paling eksotis di Sumba Barat. Para pengunjung pun menyamakannya dengan pantai-pantai indah yang hanya ada pada lukisan dan gambar di kartu pos saja. Sebuah tanggapan yang begitu menarik dan layak untuk dibuktikan.

Salah satu keunikan Pantai Bawana ialah di sekeliling pantai terdapat batu karang yang berukuran besar. Uniknya di batu-batu tersebut terdapat lobang-lobang besar yang terpahat secara alami. Biasanya oleh pengunjung dijadikan sebagai tempat pose selfie.

Umumnya pengunjung singgah di Pantai Bawana pada saat matahari terbit atau sunrise. Di waktu tersebut suasana pantai memang terlihat begitu mempesona. Layaklah kalau panorama tersebut dijadikan sebagai latar swa foto.

Itulah beberapa pantai di Sumba yang layak dikunjungi. Silakan didatangi jika ingin mendapatkan pesona wisata yang luar biasa menakjubkan. Sebuah aktifitas yang pastinya memang traveler tunggu-tunggu selama ini.

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x