5 Aksesoris yang dibawa saat Liburan Ke Sumba

Hai siapa nih yang berencana liburan ke Sumba? Sumba memang surga wisata buat para traveler yang suka dengan wisata alam, wisata budaya, dan road trip. Sumba memiliki dua bandara: Bandara Tambolaka kalau anda ingin berlibur ke wilaya Sumba Barat, dan Bandara Umbu Mehang Kunda kalau tujuan traveling anda ke Sumba Timur.

Di mana pun tujuan liburan anda, mau traveling ke Sumba Barat atau mau wisata ke Sumba Timur, jangan lupa persiapkan aksesoris yang akan membuat foto liburan anda menjadi lebih hits dan lebih instagramable dengan berbagai background tempat wisata di Sumba yang super keren. Apa saja aksesoris yang perlu anda bawa saat traveling ke Sumba? Berikut list yang sudah tim kami pilihkan.

5 Aksesoris yang dibawa saat Liburan Ke Sumba

Black Sunglasses atau Kacamata Hitam

Sunglasses-Foto: dok.pribadi

Cuaca Sumba yang identik dengan cuaca yang cerah khas Negara tropis, sangat serasi dengan black sunglasses atau kacamata hitam. Bukan hanya untuk terlihat lebih keren saat difoto, tetapi juga membantu melindungi indera mata anda dari silaunya matahari Sumba yang cerah. Selain itu, kacamata hitam juga cocok dengan tren fashion masa kini. Jadi, jangan lupa membawa beberapa kacamata hitam atau bisa juga kacamata berwarna coklat pekat, pasti akan membuat foto anda terasa sangat Sumba.

Topi

Topi Tompi-Foto: sukawisata.com

Selain untuk melindungi dari cuaca Sumba yang lumayan panas, topi juga membuat anda terlihat lebih ‘liburan’ saat difoto. Pilihan topinya bisa beragam. Sesuai selera anda saja, tetapi yang sedang hits saat ini topi tompi dan flat cap. Keduanya cocok dipakai untuk perempuan maupun laki-laki, dan memang mereka yang berfoto menggunakan kedua topi tersebut, terlihat jauh lebih keren.

Bandana atau Slayer Tenun

Bandana/Ikat Kepala Tenun-Foto: dok.pribadi

Daerah Timur seperti Sumba, dikenal dengan motif kain tenunnya yang sangat etnik. Kalau anda berencana wisata ke desa adat Sumba atau traveling ke pantai dan perbukitan Sumba, tidak ada salahnya memakai bandana atau ikat kepala tenun. Khusus perempuan, memakai bandana tenun juga bisa membantu menjaga rambut tetap terlihat rapih walau dihembus angin saat berada di pantai atau perbukitan Sumba.

Tapi kalau anda tidak suka memakainya sebagai bandana, anda juga bisa memakainya sebagai slayer. Baik laki-laki atau perempuan, yang memakai slayer atau ikat kepala tenun, pasti akan terlihat lebih etnik, sesuai untuk anda yang mengambil tema wisata budaya.

Kain Tenun Penutup Tubuh

Kain Tenun-Foto: jadiberita.com

Coba anda bayangkan, anda berada di tengah desa adat Sumba atau berada di pinggir pantai Sumba, atau berada di tengah perbukitan Sumba yang hijau, lalu anda memakai kain tenun untuk menutupi punggung anda atau anda pakai layaknya memakai sarung. Wah, pasti foto liburan anda terlihat sangat Sumba sekali. Semua orang pasti ‘kepincut’ ingin berfoto di Sumba seperti anda. Terlebih bila kain tenun yang menutupi punggung anda tertiup angin, hasil foto anda pasti lebih dramatis.

Semua Jenis Kamera

Berfoto dengan Kamera-Foto: phinemo.com

Selain fungsinya yang memang untuk mengabadikan momen traveling anda, kamera juga bisa digunakan sebagai aksesoris yang menambah keren image anda saat difoto. Anda bisa menggunakan berbagai pose dengan memegang kamera. Mulai dari pura – pura mengecek hasil foto, pura – pura membidik sebuah spot, atau sekadar dikalungkan. Suasana liburan sungguh benar – benar terasa dalam foto anda, hanya dengan kehadiran kamera tersebut.

Selain 5 aksesoris di atas, anda juga bisa memakai kalung etnik khas Sumba, gelang etnik yang bisa digunakan oleh para traveler perempuan maupun laki – laki, celana pendek yang membuat anda terlihat lebih santai, dan aksesoris lain yang bisa membuat anda terlihat lebih ‘kece’ saat difoto.

Kalau tidak punya aksesoris yang berbau etnik, anda bisa membelinya di Sumba. Selain bisa digunakan untuk foto, bisa sekaligus untuk mengenalkan produk budaya khas Sumba kepada teman – teman anda di sosial media.

Buat anda yang sering menulis pengalaman traveling anda ke dalam blog, jangan lupa sertakan lokasi tempat membeli souvenir yang anda pakai ya, sekalian membantu mempromosikan hasil budaya Sumba yang keren. Dengan begitu, anda juga sudah membantu bisnis para wirausahawan yang menghasilkan produk – produk budaya khas Sumba. Beritahukan kepada dunia, betapa kerennya produk – produk budaya Sumba.

Selamat berlibur! Let’s get lost!

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x