Dapur Sumba, tempat Makan khas Sumba di Tambolaka

Selain berlibur menikmati pesona alam Sumba, wisata kuliner juga jangan sampai terlewatkan. Setelah pulang dari menjelajah rasanya pasti lelah dan lapar kan? Waktunya mengisi kembali perut yang kosong. Ada banyak pilihan tempat makan di sekitaran Sumba. Salah satunya anda bisa mengunjungi Dapur Sumba tempat makan khas Sumba di Tambolaka, Ibukota Kabupaten Sumba Barat Daya.

Lokasi restoran cukup strategis, patokannya dekat dengan bandara Tambolaka. Jadi tidak sulit untuk menemukannya. Saat memasuki Dapur Sumba akan langsung terasa nuansa khas Sumba dengan hiasan etnik yang menghiasi dinding restoran. Tempatnya sangat luas dengan kapasitas kursi yang banyak. Cocok untuk makan bersama keluarga atau rombongan trip dalam jumlah banyak

Menu makanan yang beragam

Dapur Sumba menawarkan beragam menu makanan. Bukan hanyan makanan khas daerah lokal. Ada juga menu makanan nusantara seperti bakso, rawon, mie goreng dan olahan ikan laut. Ada juga hidangan western seperti pizza, burger, dan spageti. Jadi bagi anda yang termasuk sulit atau takut untuk menikmati hidangan baru, bisa memilih menu nusantara dan western yang sudah tidak asing di lidah, bisa jadi solusi.

Jangan lewatkan untuk mencicipi snack dan makanan penutup, seperti pancake, donat dan kudapan manis lainnya. Memang Dapur Sumba ini selain membuka restoran, juga menyediakan cafe bagi pengujung yang tidak berniat makan makanan berat. Buat anda yang suka kopi ada banyak menu pilihan kopi dan macam-macam minuman lainnya di cafe Dapur Sumba

Hal menarik lain selain membuka retoran dan cafe, pemilik Dapur Sumba juga membuka dan toko roti yang diberi nama Galaxy Bakery. Jadi bagi wisatawan yang ingin membeli kudapan untuk cemilan di perjalan atau yang berniat membeli oleh-oleh untuk orang di rumah, bisa membelinya di sini.

Baca juga: 5 Oleh-oleh khas Waikabubak, Wajib Beli!

Nilai plus lain dari Dapur Sumba ialah tata letak tempat duduk tersusun rapih, tempatnya bersih dan nyaman. Lahan parkirnya juga luas. Karena memang Dapur Sumba juga memberikan pelayanan bagi yang ingin membuat acara kumpul bersama, seperti gathering, ulang tahun, pesta atau meeting perusahaan.

Lalu kalau anda datang di hari Jumat dan Sabtu dari mulai jam 08.00 malam, ada live music yang meramaikan malam anda di penghujung pekan. Dapur Sumba bisa jadi pilihan bagi anda yang ingin menghabiskan malam minggu bersama pasangan.

Dapur Sumba tetap buka di masa New Normal

Semenjak pandemi jadi belum pernah makan di luar lagi. Jangan khawatir, Dapur Sumba tetap buka bagi anda yang tinggal atau yang sedang berada di Tambolaka. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan selama masa transisi atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Jadi anda tetap bisa menikmati hidangan Dapur Sumba di tempat. Namun ingatlah untuk selalu memperhatikan kebersihan diri dan tempat sekitar.

Dapur sumba juga menawarkan pesan antar (deilvery) untuk wilayah Waikabubak dan Waitabula. Cukup cek instagram nya di @dapursumba untuk cari tahu menu pilihan dan hubungi nomor telepon yang tertera jika ingin memesan makanan.

Jadi buat anda yang sedang berada di Sumba Barat Daya atau sudah berencana untuk datang kesana. Restauran Dapur Sumba bisa jadi pilihan tempat makan yang masuk ke itinerary anda

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x