Intip Mewahnya 6 Hotel Sumba Ini

Mungkin Sumba sebagai destinasi populer baru beberapa tahun belakangan terdengar santer dibicarakan para traveler. Eksotisme Sumba yang magis menjadi daya tarik luar biasa bagi traveler untuk mengunjungi Sumba. Dapat dikatakan Sumba merupakan sepotong surga tersembunyi di timur. Di surga tersembunyi ini traveler bisa mengunjungi perkampungan kuno yang magis dengan segala dinamika kehidupan di dalamnya yang lestari. Traveler juga bisa memanjakan mata dengan panorama menakjubkan pantai Sumba yang berselimut pasir putih nan lembut. Bagi suka surfing, ombak Sumba merupakan salah satu yang terbaik didunia untuk memacu adrenalin.

Untuk urusan akomodasi, siapa bilang akomodasi di Sumba seadanya dan pelayanan ala kadarnya. Pulau Sumba memang tidak seramai Bali dan Lombok, tapi untuk akomodasi traveler dapat memilih mulai yang murah sampai yang sangat mahal dan mewah. Jadi traveler tidak perlu khawatir, percayalah hotel terbaik di  dunia bukan hanya di Bali.  Sumba juga memiliki hotel-hotel mewah yang terbaik

Yuk kita intip seperti apa 6 hotel mewah di Sumba

  1.  Nihiwatu Resort

sumber: booking.com

Resort peraih penghargaan sebagai hotel terbaik no. 1 di dunia versi Travel + Leisure pada tahun 2016 ini, harus disebut dalam deretan teratas hotel mewah di Sumba. Nihiwatu terletak di desa Hobawawi, Wanukaka, Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur  dapat di tempuh dalam waktu 2 jam dari bandara Tambolaka.

Nihiwatu resort mengusung konsep ecotourism yang memadukan konsep tradisional rumah Sumba dan menghadirkan pemandangan laut Hindia yang mempersona serta pelayanan mumpuni. Untuk menginap di hotel ini kamu harus merogoh kocek Rp 11,3 jutaan untuk One Bedroom Vila sampai 157 jutaan untuk Five Bedroom Estate.

  1. Lelewatu Resort

sumber: traveloka.com

Lelewatu resort dibangun di atas tebing dan di tengah hutan tropis seluas sepuluh hektar. Traveler akan dimanjakan pemandangan laut biru menakjubkan dari resort yang menghadap laut Hindia ini, hijaunya pepohonan yang tumbuh asri di bukit-bukit di sekitar resort. Bisa jadi pemandangan mempesona itu adalah surga tersembunyi Sumba yang belum kau kenali.

Resort ini terletak Wanokaka, Sumba Barat,  dan dapat dicapai dari Bandara Tambolaka sekitar 90 menit. Surga tersembunyi di Sumba bisa dinikmati dengan harga Rp. 7 jutaan per malam.

  1. Sumba Nautil Resort

sumber: asiasenses.com

Sumba Nautil Resort terletak di kemiringan bukit yang menampilkan pemandangan luar biasa dan tidak jauh dari perkampungan megalitikum Prai Ijing. Resort ini memiliki 7 vila mewah dengan pemandangan mengesankan. Resort ini terletak di Waibubak Sumba Tengah.

Untuk  menginap dan menikmati kemewahan Sumba Nauti Resort, traveler bisa merogoh kocek sampai Rp. 2 jutaan.

  1. Watukaka Resort.

sumber: phinemo.com

Salah satu resort mewah eksotik yang seru saat ke Sumba adalah Watukaka resort. Resort ini bergaya glamping. Glamping singkatan dari glamorous camping, yaitu penginapan dalam bentuk tenda yang mewah. Perpaduan fasilitas mewah seperti AC dalam tenda yang menyatu dengan alam yang asri pasti menjadi pengalaman baru dalam berkemah yang tidak terlupakan.

Untuk menginap di resort yang terletak di Gaura, Laboya, Sumba Barat ini traveler harus merogoh kocek antara Rp. 2 -5 juta.

  1. Maringi Eco Resort

sumber: booking.com

Penginapan yang terletaj di Desa Karuni, Kecamatan Loura, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur sejatinya adalah sekolah perhotelan yang berada dibawah management Sumba Hospitality Foundation. Jika traveler menginap di resort ini sejatinya sedang berkontribusi dalam pendidikan perhotelan anak muda Sumba.

Memasuki komplek Maringi Eko Resort, traveler serasa memasuki perkampungan Sumba dalam suasana modern. Resort ini memiliki 9 pavilium dari bambu yang mewah dan kebun parmaculture dimana traveler bisa belajar berkebun dengan cara organik. Untuk menikmati keunikan Maringi Eco Resort traveler bisa mempersiapkan dana antara Rp 1 – 2 juta rupiah per malam.

6. Peter’s Magic Paradise Resort

Sumber: peter mixedupalready.com

Mungkin penginapan yang terletak di Tarimbang, Sumba Timur ini jarang  di dengar. Tapi yang hobi surfing, pasti kenal Peter’s Magic Paradise Resort. Pantai Tarimbang merupakan salah satu pantai yang memiliki ombak yang terbaik bagi peselancar dan Ppnginapan yang dibangun di atas bukit dengan pemandangan Pantai Tarimbang  yang menawan merupakan tempat menyenangkan untuk menunggu ombak. Untuk menginap di Peter’s Magic Paradise Resort dibutuhkan data RP. 1 jutaan permalam.

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x