Restoran Alam Hijau Sumba

Kuliner adalah bagian yang tak bisa dipisahkan dari sebuah perjalanan wisata. Setiap kali kita berwisata ke sebuah daerah, tentu yang pertama kali kita cari setelah hotel adalah tempat makan yang enak, entah itu café, restoran, atau warung.

Akan menjadi kebahagiaan tersendiri, bila kita bisa menemukan dan menikmati kuliner khas daerah tujuan traveling kita, itu pun selama kita cocok dengan makanan tersebut. Namanya juga makanan khas, tentu makanan tersebut tidak kita temukan di daerah lain. Ada yang penasaran dan ingin mencoba, tetapi ada pula yang begitu melihat tampilan makanan tersebut, menjadi ragu dan tidak jadi mencoba makanan khas tersebut.

Anda termasuk tim yang mana nih? Apapun tim yang Anda pilih, ketika Anda sedang traveling ke Sumba Barat, tidak ada salahnya bila Anda mencicipi aneka menu masakan di Restoran Alam Hijau Sumba. Di mana lokasi dan detil menu yang mereka siapkan untuk Anda? Berikut kami ringkas informasinya untuk Anda.

Lokasi Restoran Alam Hijau Sumba

Suasana Alam Hijau Resto – Foto: FB Sumba Culinary

Restoran Alam Hijau Sumba berada di dekat area Bandara, hanya butuh waktu 5 menit saja dari Bandara Tambolaka, Sumba Barat Daya. Lebih tepatnya di Jl. Bandara Tambolaka, Sumba Barat Daya. Cukup dekat juga dengan pelabuhan, sehimngga dapat dikatakan lokasinya strategis dan mudah dicari.

Karena dekat dengan Bandara Tambolaka, Anda bisa mampir ke restoran ini sesaat setelah Anda mendarat atau beberapa jam sebelum Anda kembali terbang dari Bandara Tambolaka. Restoran Alam Hijau memiliki suasana yang asri dan nyaman. Anda akan menemukan beberapa gazebo yang bisa Anda pilih sebagai tempat makan Anda. Suasana akan semakin syahdu, pada saat malam hari, ketika lampu-lampu kuning dalam gazebo menemani makan malam Anda yang nikmat.

Kalau Anda ingin beristirahat setelah menempuh perjalanan udara yang cukup lama dan melelahkan, Restoran Alam Hijau bisa menjadi tempat Anda untuk bersantai sejenak. Bukan hanya karena suasananya saja yang asri, tetapi juga karena di bagian tengah resto, terdapat ruangan untuk berkaraoke. Asyik bukan, menunggu makanan datang sembari bernyanyi lagu favorit.

Menu Restoran Alam Hijau Sumba

Suasana Alam Hijau Resto – Foto: FB Sumba Culinary

Soal menu, jangan khawatir, karena Restoran Alam Hijau Sumba menawarkan menu-menu yang sangat ramah dengan lidah kita. Anda akan menemukan banyak menu Indonesia dan chinesse food di sini. Siapapun pasti suka dengan ke dua jenis masakan tersebut.

Menu yang cukup terkenal di resto ini adalah ikan bakar. Tapi, kalau Anda tidak suka dengan ikan, Anda bisa memilih aneka olahan cumi seperti cumi mentega dan cumi lada hitam. Bisa juga mencoba olahan daging seperti soto daging, sup daging, steak, sapi lada hitam, dan lainnya.

Menu yang disukai sejuta umat lainnya saat wisata ke daerah lain, seperti aneka nasi goreng dan mie goreng, juga disediakan di Restoran Alam Hijau. Bila masih belum puas dengan makanan utama, Anda bisa memesan berbagai menu pendamping atau bisa juga memesan snack.

Restoran  Alam Hijau menyediakan siomay goreng, mendoan, aneka sandwich dan roti bakar, serta cemilan khas Indonesia Timur: aneka pisang goreng! Sangat cocok dinikmati bersama teh dan kopi hangat. Untuk Anda penggemar jus, resto ini juga menyediakan aneka jus buah yang segar.

Bir, soda, bahkan wedang jahe pun bisa anda pesan di Restoran Alam Hijau. Sangat lengkap, bukan? Tentunya akan semakin menambah semangat Anda untuk mengeksplor berbagai tempat wisata di Sumba Barat dan Sumba Barat Daya.

Harga Menu Restoran Alam Hijau Sumba

Salah satu menu minuman di Restoran Alam Hijau Sumba -Foto: TripAdvisor.com

Lokasi sudah oke, menu juga sudah oke, bagaimana soal harga? Restoran Alam Hijau membanderol aneka menunya dengan harga yang cukup terjangkau untuk resto sekelas Alam Hijau Sumba.

Aneka menu utama berbahan ikan, cumi, dan daging bisa Anda nikmati dengan harga mulai dari Rp. 50.000 saja, dan aneka masakan sayur mulai dari harga Rp. 35.000 saja. Masih sangat terjangkau, bukan?

Untuk minuman pun, relatif terjangkau, mulai dari Rp. 15.000 saja per gelasnya. Bila Anda menikmati bersama rombongan, tentu harga segitu sangat minimalis dan ramah kantong.

Jadi, jangan lupa masukkan Restoran Alam Hijau ke dalam list kuliner Anda selama traveling di Sumba ya! Semoga liburan Anda menyenangkan!

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x