5 Keunikan Bukit Raksasa Tidur Wairinding

Keunikan Bukit Raksasa Tidur Wairinding – Pesona alam Indonesia memang sudah banyak diakui oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Ada banyak daerah yang memiliki potensi alam yang sangat menakjubkan, bahkan beberapa diantaranya sudah terkenal ke mancanegara. Potensi alam ini kemudian dikembangkan menjadi objek wisata untuk menarik minat para wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Salah satu daerah yang sedang dikembangkan menjadi destinasi wisata adalah Pulau Sumba. Kini, Pulau Sumba mulai populer di kalangan para wisatawan dan menjadi salah satu destinasi favorit untuk berwisata.

Uniknya Bukit Raksasa Tidur

Pulau Sumba seringkali dinobatkan sebagai pulau terindah di Indonesia. Pulau yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Timur ini memang memiliki potensi yang sangat besar untuk dijadikan destinasi wisata. Selain pantainya yang menawan, Pulau Sumba juga memiliki deretan bukit dengan pemandangan yang menakjubkan. Salah satu objek wisata yang mulai populer adalah Bukit Raksasa Tidur Wairinding. Bukit ini terletak di Kabupaten Sumba Timur, tepatnya di Kota Waingapu. Bukit ini memiliki keunikan tersendiri sehingga menjadi daya tarik para wisatawan untuk berkunjung ke sini. Berikut ini beberapa keunikan Bukit Raksasa Tidur Wairingin.

Baca Juga : 5 Cafe dan Restoran di Waingapu Sumba

1. Bentuk bukit yang menyerupai raksasa yang sedang tidur

Gambar : Bukit yang menyerupai Raksasa Tidur_Magazine Job-like

Gambar : Bukit yang menyerupai Raksasa Tidur_Magazine Job-like

Sesuai dengan namanya, bukit yang merupakan padang savana ini terlihat seperti manusia raksasa yang sedang tidur terlentang. Jika diperhatikan, pengunjung dapat melihat kepala dengan potongan rambut dan wajah lengkap dengan mulut dan hidungnya. Sedangkan bagian leher, dada, tangan dan kaki tidak begitu jelas terlihat.

Bentuk bukit yang unik ini menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Tentunya ini juga menjadi spot foto yang unik bagi wisatawan. Untuk mendapatkan hasil foto yang maksimal, sebaiknya pengunjung datang pada pagi hari agar penampakan raksasa tidur terlihat jelas.

2. Pesona bukit dengan padang savana

Hal menarik lainnya dari bukit ini adalah hamparan padang savananya yang indah. Savana adalah padang rumput yang luas dan di selingi dengan beberapa jenis pohon. Meskipun hanya padang rumput, namun padang savana ini seringkali dijadikan destinasi wisata oleh para pelancong.

Kawasan Wairinding terkenal dengan padang savananya yang indah. Ketika berada di atas bukit raksasa tidur, wisatawan dapat melihat hamparan padang savana di sekitar bukit. Pengunjung dpa

3. Spot sunset yang menakjubkan

Gambar : Panorama Sunset di Bukit Raksasa Tidur – Tripadvisor

Berburu sunset adalah salah satu hal yang banyak dilakukan oleh para wisatawan. Pemandangan matahari terbenam ini memang sangat cantik dan menawan. Pemandangan yang menakjubkan juga ditawarkan oleh wisata Bukit Raksasa Tidur Wairinding. Pada sore hari, wisatawan dapat melihat pemandangan matahari terbenam di balik bukit ini. Sayangnya, wisatawan tidak bisa mendapatkan foto yang bagus pada sore hari. Arahnya yang berlawanan dengan cahaya matahari akan membuat foto terlihat gelap.

Artikel yang mungkin kamu sukai : 5 Makanan Khas Waingapu yang Harus Dicoba

4. Panorama deretan bukit yang menakjubkan

Gambar : Panorama barisan bukit di Sumba – indonesia-tourism

Pulau Sumba terkenal juga dengan deretan bukitnya yang menakjubkan. Panorama perbukitan ini tentunya bisa membantu melepaskan stress dan penat selama melakukan aktivitas sehari – hari. Pemandangan ini juga menjadi spot foto yang cukup unik tapi tetap instagramable.

Disini, pengunjung juga dapat melihat pemandangan dari bukit lainnya yang tak kalah menakjubkan. Salah satunya adalah Bukit Wairinding. Lokasinya tidak begitu jauh dari lokasi bukit raksasa tidur, hanya memakan waktu perjalanan kurang lebih 15 menit.

5. Lokasinya yang strategis

Jika kebanyakan bukit sulit diakses, hal ini tidak berlaku bagi Bukit Raksasa Tidur Wairinding. Meski memiliki keindahan yang memukau, bukit yang satu ini berada di lokasi yang sangat strategis. Terletak di jalan Nasional Sumba Waingapu – Lewa, tepatnya 18 kilometer dari Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur. Jalanan ini mudah diakses oleh kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

Ruas Jalan ini juga merupakan spot foto terbaik untuk menangkap gambar bukit raksasa tidur. Tak sedikit pengunjung yang berfoto dari ruas jalan ini dan menjadikan bukit raksasa tidur sebagai backgroundnya.

Baca juga artikel lainnya tentang Waingapu : 5 Hotel Murah di Waingapu Cocok Untuk Bacpacker

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x