Taman Mamuli Yang Ada Di Waikabubak

Taman Mamuli  –   Apakah kamu ingin berlibur setelah pandemi Covid 19 berakhir? Jika iya, kamu bisa berlibur ke Provinsi Nusa Tenggara Timur karena disini terdapat banyak pantai, gunung, kampung adat dan lain sebagainya yang bisa kamu ekplor dan kamu jelajahi.

Kabupaten yang wajib kamu kunjungi saat berlibur di Nusa Tenggara Timur adalah Kabupaten Sumba Barat,  karena disini banyak tempat yang wajib kamu kunjungi, termasuk Taman Mamuli yang ada di Kota Waikabubak.

Berikut adalah informasi mengenai Taman Mamuli yang ada di Kota Waikabubak, taman yang wajib kamu kunjungi saat berlibut di Kabupaten Sumba Barat Nusa Tenggara Timur , bersama teman, pacar dan keluarga kamu.

Taman Mamuli Waikabubak

Taman Mamuli   Foto: indonesia.travlr.com

Taman Mamuli Waikabubak merupakan sebuah taman yang terletak di Kelurahan Weekarou, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, dan taman ini berkonsep modern dan disini terdapat banyak pepohonan hijau yang membuat udara menjadi segar.

Taman Mamuli ini dibangun diatas lahan satu hektar,  dan taman ini dirancang sedemikian rupa agar terlihat menarik, serta  taman ini menyajikan nuansa hijau yang dapat memanjakan mata para pengunjung.  Selain itu, disini terdapat tempat untuk spot foto yang nantinya bisa kamu upload di sosial media kamu.

Fasilitas  Yang Ada di Taman Mamuli Waikabubak

Taman Mamuli memiliki banyak fasilitas yang disediakan untuk para wisatawan , dan fasilitas ini bisa digunakan untuk anak anak dan juga orang dewasa. Berikut adalah fasilitas fasilitas yang tersedia di Taman Mamuli :

  • Taman Bunga di Taman Mamuli 

Taman Bunga  di Taman Mamuli Foto: youtube.com/ aye leymakali

Taman Mamuli tedapat sebuah taman bunga yang wajib kamu kunjungi, dan disini terdapat beragam jenis tamanan yang sangat cantik.  Jenis tanaman  yang cantik disini sangat beragam dan tentu menambah keindahan dari taman ini.

Kamu bisa berkunjung kesini pada saat sore hari, dan disini kamu bisa berfoto foto dengan angel kamera yang pas ditambah dengan sinar matahari sehingga membuat foto kamu menjadi bagus. Kamu bisa upload di social media milik kamu saat beraktivitas di Taman Mamuli tepatnya di taman bunga.

  • Taman Main Anak Anak Yang Ada di Taman Mamuli 

  

Taman Main Anak Anak  Foto:  Indonesia.travlr.com

Jika kamu punya anak, keponakan, atau sepupu, kamu bisa membawanya ke Taman Mamuli di Waikabubak,  karena disini juga  tesedia berbagai permainan anak seperti perosotan, ayunan, dan lain sebagainya yang bisa dimainkan oleh anak anak.

Tentu dengan adanya fasilitas permainan untuk anak anak yang tersedia di Taman Mamuli, anak anak akan menjadi senang , dan tentunya anak anak akan betah untuk berlama lama bermain di Taman Mamuli.

  • Tempat Jogging di Taman Mamuli 

Tempat Jogging di Taman Mamuli   Foto: facebook.com/ Kota Hijau

Selain terdapat taman bunga dan tempat bermain anak anak, Taman Mamuli juga memiliki fasilitas untuk jogging dan tracking. Jalan yang halus menjadikan tempat ini menjadi salah satu tempat yang cocok untuk kamu bisa berolah raga.

Kamu bisa berlibur di Kota Waikabubak sambil melihat lihat keindahan alam yang yang tersedia, dan kamu juga bisa melihat bunga di Taman Mamuli sekaligus menyehatkan badan kamu dengan berolahraga di taman ini.

  • Bangunan Lopo di Taman Mamuli 

Bangunan Lapo  di Taman Mamuli Foto: waingapu.com

Di Taman Mamuli  terdapat sebuah bangunan  tradisional yang bernama bangunan Lopo. Bangunan ini adalah bangunan khas  Kabupaten Sumba Barat , dan dahulu bangunan ini hanya digunakan untuk bangsawan Sumba sebagai sebuah jimat tradisional.

Kini, bangunan itu  digunakan untuk melestarikan kebudayaan masyarakat Sumba  termasuk di Sumba Barat , dan di Taman Mamuli,  bangunan tradisional yang satu ini digunakan bagi para wisatawan untuk beristirahat  setelah berkeliling keliling di Taman Mamuli.

BACA  JUGA 

Cara Berkunjung Ke Taman Mamuli Waikabubak

Untuk berkunjung ke Taman Mamuli kamu hanya menempuh 10- 15 menit dari Kota Waikabubak dengan menggunakan kendaraan motor ataupun mobil, dan kamu akan sampai ditempat tujuan, serta kamu bisa berkeliling di Taman Mamuli sambil berfoto foto ataupun berolahraga.

Akses yang sangat mudah untuk kendaraan membuat Taman Mamuli  bisa kamu kunjungi setiap hari, dan taman ini buka 24 jam.   Kamu bisa berkunjung ke taman ini bersama teman, pacar dan keluarga kamu, dan kamu  bisa melepaskan stres dan penat di taman ini serta mendapat pengalaman libur yang tidak terlupakan.  Apakah kamu tertarik untuk berkunjung ke taman ini?

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x